Marc Gasol Jelaskan Alasan Menurunkan berat Badan

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Jul 2020, 11:04 WIB
Marc Gasol Jelaskan Alasan Menurunkan berat Badan

Bigman Toronto Raptors, Marc Gasol. (Images: NBA)

Berita Basket NBA:Jelang kompetisi NBA bergulir lagi di Orlando, Marc Gasol membuat sebuah kejutan. Pasalnya, pemain Toronto Raptors itu muncul dengan tubuh yang jauh sangat kurus.

Marc yang kini sudah berada di “gelembung” dan berlatih bersama Raptors akhirnya buka suara dengan perubahan drastis yang ia lakukan dalam sesi jumpa wartawan secara virtual, Rabu, 15 Juli 2020, waktu setempat.

“Musim ini adalah musim yang sangat membuat saya frustasi karena saya tak kunjung menemukan ritme dan membantu tim dengan seharusnya. Begitu NBA memutuskan hiatus dan menutup fasilitas latihan tim, saya langsung menghubungi tim saya untuk menyelesaikan masalah saya,” buka pemain berusia 35 tahun ini.

Marc juga menceritakan bahwa ia mengalami cedera hamstring yang menambah sulit keadaan. Cedera itu ia dapatkan usai mengantarkan Spanyol meraih gelar juara Piala Dunia FIBA 2019 Cina. Cedera ini pula yang membuat Marc harus memulai 28 dari 64 gim Raptors dari bangku cadangan. Di sisi lain, Marc tak lupa menjelaskan bahwa keberhasilannya menurunkan berat badan juga tertolong karena NBA hiatus.

"Konsistensi adalah kunci untuk hal ini (menurunkan berat badan). Anda harus terus memikirkan target Anda, program latihan, kebiasaan waktu tidur, dan semuanya. Tentunya hal ini jadi lebih mudah saat Anda terus di rumah. Jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan Anda harus terus berpergian ke kota-kota dan menghadapi pertandingan,” lanjutnya.

Artikel Tag: Marc Gasol, NBA, toronto raptors

363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini