Marc Gasol Jadi Alasan Serge Ibaka Hengkang Dari Toronto Raptors

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Jan 2021, 08:38 WIB
Marc Gasol jadi alasan utama Serge Ibaka hengkang dari Toronto Raptors.

Serge Ibaka hengkang dari Toronto Raptors karena pengaruh Marc Gasol.

Berita Basket NBA : Marc Gasol mengambil peran penting terhadap kepergian Serge Ibaka dari skuat Toronto Raptors di bursa pasar bebas lalu. Gasol secara tidak langsung membuat Raptors menurunkan tawaran mereka kepada Ibaka.

Sebagai tim kontender di konferensi timur, Toronto Raptors sejatinya ingin mempertahankan Serge Ibaka dan Marc Gasol sekaligus. Oleh karena itu, manajemen tim hanya bisa memberikan tawaran sejumlah 12 juta Dolar AS kepada Ibaka. Tawaran ini berada di bawah ekspetasi Ibaka yang ingin menerima kontrak baru dengan durasi mencapai 14 juta Dolar AS.

Raptors mau tidak mau menurunkan tawaran mereka karena menyisakan ruang gaji untuk mempertahankan Gasol juga. Selain permasalahan gaji yang kurang sesuai, Ibaka juga tidak mau terus menerus bermain bersama Gasol. Keduanya sama-sama berposisi sebagai bigman dan kemungkinan tidak bisa bermain dalam satu waktu di lapangan. Ibaka dan Gasol harus berbagi jatah bermain sehingga membuat peran satu sama lain tidak optimal. Itulah mengapa Ibaka lebih memilih untuk bergabung dengan Los Angeles Clippers.

Bersama Clippers, Ibaka menerima kontrak dua tahun dengan nilai gaji mencapai 19 juta Dolar AS. Angka ini memang jauh lebih rendah hitungannya untuk gaji per tahun. Namun, Ibaka bisa mendapatkan peran yang lebih besar di skuat asal California itu. Belum lagi, Clippers mempunyai kesempatan lebih besar untuk merengkuh gelar juara NBA.

Artikel Tag: Marc Gasol, Serge Ibaka, toronto raptors

975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini