Manajer Warriors Minta Draymond Green Tampil Lebih Produktif Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Jun 2021, 22:32 WIB
Manajemen Warriors minta Draymond Green asah ketajaman tembakan jarak jauhnya.

Draymond Green diminta manajemen Warriors perbaiki akurasi tembakan tiga angka. (Gambar: Reuters)

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Draymond Green diminta oleh manajemen tim untuk membenahi kemampuan menyerang (offense) musim depan. Green harus lebih produktif untuk membantu tim meraih kemenangan.

Tidak bisa dipungkiri, Draymond Green merupakan pemain yang cerdas di lapangan. Ia bisa memberikan dampak besar walaupun perolehan poinnya tidak banyak. Kendati demikian, Bob Myers selaku manajer umum Golden State Warriors meminta Green untuk membenahi kekurangannya tersebut. Setidaknya, Green harus bisa melepaskan tembakan jarak jauh dengan akurasi lebih tinggi.

“Kami membutuhkannya (tembakan tiga angka dari Green). Dia juga menginginkannya. Dia tidak akan malu untuk membenahi kekurangannya itu. Saya rasa dia ingin percaya diri untuk melepaskan tembakan jarak jauh musim depan. Itu merupakan bagian penting untuk membantu tim kami meraih kemenangan. Saya optimistis bisa dapat membenahi area tersebut,” ucap Myers saat diwawancara oleh media setempat.

Performa Green di musim ini memang jauh dari kata memuaskan. Ia hanya bisa mencetak rata-rata 7 poin per pertandingan dimana itu catatan terendahnya dalam 3 tahun terakhir. Akurasi tembakan tiga angka Green juga tergolong buruk di angka 27% saja. Tak heran, manajemen tim ingin Green untuk meningkatkan produktivitasnya kembali.

Sebab, pemain-pemain kunci seperti Klay Thompson dan Stephen Curry tentunya akan dijaga ketat pada musim depan. Green harus bisa jadi pembeda andaikan dua pemain itu sedang mati kutu.

Artikel Tag: draymond green, golden state warriors, NBA

434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini