Main Buruk, Timnas Indonesia Dihajar Telak Oleh Yordania

Penulis: Viggo Tristan
Senin 04 Jul 2022, 21:53 WIB
Timnas Indonesia dipaksa bertekuk lutut saat berhadapan dengan Yordania.

Timnas Indonesia menyerah ketika berjumpa dengan Yordania. (Gambar: Mario Sonatha via Skor.id)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan pahit ketika berjumpa dengan Yordania dalam laga terakhir kualifikasi FIBA World Cup 2023 Window 3. Tim asuhan Rajko Toroman itu kalah telak dengan skor akhir 52-77.

Permainan merah putih sejatinya cukup bagus di kuarter pertama. Derrick Michael dan kawan-kawan bahkan sempat unggul dengan skor 18-17 ketika buzzer kuarter pertama berbunyi. Sayang, konsistensi mereka tidak bisa berlanjut hingga tiga kuarter sisa. Perlahan-lahan, Yordania menjauh hingga akhirnya tidak terbendung. Akurasi tembakan merah putih yang buruk jadi alasan utama mengapa mereka kalah telak pada pertandingan ini. Indonesia hanya bisa memasukkan 16 tembakan dari total 67 kali percobaan. Ya benar, Indonesia hanya memiliki field goal sebesar 24 persen saja.

Selain masalah field goal yang buruk, kalahnya postur tubuh juga sangat berpengaruh pada pertandingan kali ini. Timnas Indonesia yang bermain tanpa Marques Bolden benar-benar kewalahan dalam merebut rebound. Total, Indonesia hanya mengumpulkan 36 rebound, jauh berbanding terbalik dengan Yordania yang kencang dengan 56 rebound.

Pemain Indonesia yang bermain paling baik di laga kali ini adalah Derrick Michael. Pemain yang akan menempuh karier di Universitas Grand Canyon tersebut mampu mencetak 14 poin, 8 rebound, dan 3 blok. Meskipun secara ofensif permainan Derrick masih kurang tajam, tetapi setidaknya ia memberi dampak positif di sektor pertahanan. Berulang kali ia menyulitkan pemain Yordania untuk mencetak poin.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Derrick Michael

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/main-buruk-timnas-indonesia-dihajar-telak-oleh-yordania
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini