Magic Johnson Beri Saran Bagi Lakers Untuk Bisa Bangkit

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Des 2021, 06:57 WIB
Sektor pertahanan dinilai Magic Johnson jadi kelemahan utama Los Angeles Lakers.

Los Angeles Lakers dinilai Magic Johnson perlu tingkatkan tembok pertahanan. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Eks pebasket NBA yaitu Magic Johnson memberi saran berharga kepada Los Angeles Lakers untuk bisa bangkit dari masa-masa kelamnya. Magic menilai bahwa Lakers perlu memperkuat sektor pertahanan terlebih dahulu.

Seperti yang diketahui, performa Los Angeles Lakers di musim 2021-2022 kali ini masih jauh dari kata memuaskan. Tim asuhan Frank Vogel tersebut masih tertahan di papan tengah klasemen konferensi barat dengan rekor 12 kali menang dan 12 kali kalah. Rekor itu memang tidak jelek, tetapi tergolong mengecewakan mengingat Lakers punya deretan pemain bintang seperti LeBron James, Russell Westbrook, Anthony Davis, dan Carmelo Anthony.

Melihat Lakers yang susah payah meraih kemenangan secara konsisten, Magic Johnson akhirnya memberi saran. Ia membeberkan saran itu melalui satu cuitan di akun twitter pribadinya.

"Jika Lakers mau merubah nasib mereka di musim ini, mereka harus membenahi tiga hal dalam sektor pertahanan. Pertama, mereka harus berbenah untuk memperkuat pertahanan secara individu. Kedua, mereka harus memperkuat pertahanan secara tim. Dan yang ketiga, mereka harus membenahi pertahanan ketika sedang melakukan transisi," cuit Magic.

Saran Magic tersebut memang mudah dipahami. Lakers terkesan kurang bisa menunjukkan pertahanan yang kuat di musim ini. Contoh nyata terlihat ketika mereka kalah dari Los Angeles Clippers. Lakers sudah berulang kali mendekatkan diri dengan Clippers, tetapi gagal menang karena pertahanan yang buruk (khususnya di menit-menit akhir kuarter empat).

Artikel Tag: Magic Johnson, los Angeles lakers, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/magic-johnson-beri-saran-bagi-lakers-untuk-bisa-bangkit
885  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini