Luke Walton Jelaskan Alasannya Cadangkan Buddy Hield

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 26 Jan 2020, 08:15 WIB
Luke Walton Jelaskan Alasannya Cadangkan Buddy Hield

Buddy Hield dicadangkan oleh Luke Walton untuk alasan tertentu.

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Sacramento Kings yaitu Luke Walton membeberkan alasannya membangkucadangkan Buddy Hield dalam laga melawan Chicago Bulls, Jumat (24/1). Menurut Walton, keputusan tersebut diambil untuk kepentingan tim yang lebih baik.

Walton sendiri dengan berani memutuskan untuk menaruh Hield di lapis kedua. Padahal, Hield merupakan salah satu pemain Kings yang cukup produktif selama ini. Banyak pihak kemudian menganggap jika Walton telah memberikan hukuman kepada Hield karena tampil kurang begitu konsisten musim ini. Merasa anggapan tersebut salah, Walton kemudian muncul ke publik untuk memberikan klarifikasi.

Menurutnya, keputusan tersebut hanyalah keputusan sementara yang bukan permanen. Ia hanya ingin bereksperimen dengan pemain lain yang dianggapnya mungkin saja bisa berkontribusi lebih banyak jika dimainkan sejak menit awal. Hal tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan hukuman atau sesuatu yang negatif kepada Hield.

"Yang jelas, perubahan tersebut bukan merupakan bentuk hukuman atau sejenisnya kepada Buddy. Saya juga hanya melakukan perubahan sementara yang belum tentu bisa bertahan dengan lama. Beberapa hasil negatif selama ini membuat saya harus bisa memutar otak untuk mencari pola permainan yang baru. Saya juga tertarik bagaimana duet dari Bogdan Bogdanovic dan Nemanja Bjelica jika dimainkan bersamaan sebagai starter. Itu adalah alasan murni saya mengapa melakukan hal tersebut," ucap eks pelatih Lakers ini.

Artikel Tag: NBA, Kings, Luke Walton, Buddy Hield

402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini