Luke Walton Inginkan Sosok Pemimpin Dalam Skuat Lakers

Penulis: Viggo Tristan
Senin 07 Jan 2019, 06:15 WIB
Luke Walton Inginkan Sosok Pemimpin Dalam Skuat Lakers

Luke Walton inginkan sosok pemimpin yang dapat membawa Los Angeles Lakers menang tanpa LeBron James.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih Los Angeles Lakers yaitu Luke Walton menginginkan sosok pemimpin dalam skuatnya untuk menggantikan LeBron James dan Rajon Rondo yang mengalami cedera. Dengan adanya sosok pemimpin, Walton yakin Lakers akan semakin mudah dalam meraih kemenangan.

Dalam 5 laga terakhir, Lakers kehilangan dua pemain senior dalam skuat mereka yaitu LeBron James dan Rajon Rondo. LeBron mengalami cedera pangkal paha sementara itu Rondo juga bermasalah dengan jari tangannya. Akibat cederanya dua pemain senior tersebut, Lakers seperti bermain tanpa arah dalam lima pertandingan terakhir. Tim yang bermarkas di Staples Center tersebut hanya mampu meraih 1 kemenangan dan menelan 4 kekalahan menyakitkan dari berbagai tim. Hasil ini tentu membuat Walton selaku pelatih menjadi kecewa. Pasalnya, Lakers masih mempunyai pemain muda yang cukup berpengalaman.

Menurut Walton kelemahan utama Lakers saat ini adalah tidak adanya sosok pemimpin dalam tim. Semua pemain selalu bermain sendiri-sendiri dan tidak mau memberi motivasi bagi pemain lain. Hal ini yang membuat Walton ingin segera mencari pemain yang mampu memimpin rekan-rekannya saat bermain di lapangan.

"Basket adalah permainan tim. Ketika LeBron dan Rondo cedera, maka anda harus terus bermain dengan pemain lain yang anda punya. Pemain kami sebenarnya telah bermain bagus tanpa LeBron dan Rondo. Akan tetapi, mereka terlalu diam dan tidak mau berbicara satu sama lain saat berada di lapangan. Tidak ada pemain yang mau memimpin tim," tutur Walton.

Artikel Tag: NBA, lakers, Luke Walton, LeBron james, Rajon Rondo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/luke-walton-inginkan-sosok-pemimpin-dalam-skuat-lakers
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini