Luka Doncic: Saya Belum Pantas Jadi Calon MVP

Penulis: Mochammad Muaz
Jumat 12 Feb 2021, 18:00 WIB
Luka Doncic sebut dirinya belum layak jadi MVP. (Gambar: Yahoo Sports)

Luka Doncic prioritaskan kebangkitan Mavericks di atas penghargaan individual. (Gambar: Yahoo Sports)

Berita Basket NBA: Luka Doncic sejauh ini mengawali musim dengan performa yang cukup baik. Sang bintang Dallas Mavericks mencatat rata-rata 27.8 poin, 9.3 assist, dan 8.7 rebound dalam 25 pertandingan.

Meskipun angka tersebut meluncurkan namanya ke papan pimpinan statistik individual, ia tidak merasa dirinya layak mendapatkan kehormatan untuk menjadi salah satu kandidat pemenang MVP.

“Sejujurnya, saya tidak yakin saya pantas untuk menjadi salah satu kandidat MVP musim ini,” aku Doncic pada jurnalis ESPN, Stephen A. Smith.

Sang pemain berusia 21 tahun mengatakan penilaian tersebut bukanlah berdasarkan performa individualnya, akan tetapi berdasarkan penilaiannya terhadap performa timnya.

Hingga pekan ini, Mavericks memiliki rekor kemenangan 12-14 dan terpuruk di peringkat ke-11 klasemen sementara Western Conference. Dallas akan memulai laga kontra New Orleans Pelicans hari Jumat mendatang dengan tiga kemenangan beruntun atas Golden State Warriors, Minnesota Timberwolves, dan Atlanta Hawks, namun seluruh kemenangan tersebut didapatkan usai melalui duel yang sangat ketat. Selisih poin kemenangan terbesar diraih dari pertandingan melawan Timberwolves, di mana The Mavs menang dengan selisih lima angka. Kemudian disusul dengan kemenangan atas Golden State dengan selisih dua poin dan Hawks dengan selisih satu poin.

Meskipun Mavericks sejauh ini terlihat seperti tim medioker, kesuksesan Doncic tidak bisa dipandan sebelah mata. Pada kemanangan atas Atlanta hari Rabu silam, ia mencatatkan triple-double yang ke-30 dalam karirnya. Ia adalah pemain kedua tercepat yang meraih 30 triple-double, dengan 146 pertandingan. Sebagai perbandingan, point guard legendaris Magic Johnson membutuhkan 190 pertandingan untuk mencapai angka tersebut.

Akan tetapi jumlah tersebut masih jauh dari pemegang rekor teratas, sang ‘Mr. Triple-Double’ Oscar Robertson yang berhasil meraih pencapaian tersebut hanya dalam 75 pertandingan pertamanya.

Pada penampilannya musim lalu yang gemilang, Doncic hampir mencatatkan triple-double sebagai angka rata-rata pada musim itu. Ia mencetak 28.8 poin, 9.4 rebound, dan 8.8 assists per pertandingan yang mengantarkannya menjadi salah satu kandidat MVP sebelum piala tersebut dibawa pulang oleh Giannis Antetokounmpo untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut.

Tahun ini bisa jadi menjadi gilirannya, namun baginya, Mavericks harus bangkit terlebih dahulu.

Artikel Tag: Luka Doncic, dallas mavericks

580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini