Luka Doncic Sadar Harus Kontrol Emosi Lebih Baik Lagi

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 07 Mei 2021, 12:49 WIB
Luka Doncic ingin kurangi protesnya kepada wasit.

Luka Doncic sadar harus kontrol emosi lebih dingin di lapangan. (Gambar: Football24 News English)

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Luka Doncic menyadari bahwa ia harus mengontrol emosinya lebih baik lagi di lapangan. Ia jadi salah satu pemain NBA dengan jumlah technical foul yang cukup banyak.

Dari 59 pertandingan yang sudah dijalani Dallas Mavericks musim ini, Doncic sudah mengoleksi total 15 technical foul. Catatan itu jadi yang paling banyak untuk saat ini (sama dengan torehan technical foul dari Dwight Howard). Menurut aturan, pemain yang mengoleksi 16 technical foul bakal diskors untuk satu pertandingan. Doncic tentunya sudah di ujung tanduk untuk absen dalam beberapa waktu ke depan (jika ia mendapatkan 1 technical foul lagi).

Menanggapi hal tersebut, Doncic sadar dirinya harus lebih adem mengontrol emosi di lapangan. Ia seharusnya tidak melancarkan protes-protes keras ke arah wasit yang dapat memancing hukuman.

"Dengan kepemimpinan wasit musim ini, saya seperti bukan diri saya sendiri. Saya komplain terlalu banyak dan saya harus bisa mengontrol diri saya untuk itu. Saya harus tenang dan berusaha sekecil mungkin untuk berargumen dengan wasit. Saya akan belajar dari pengalaman dan berusaha semaksimal mungkin," ucap Doncic saat diwawancara oleh media setempat.

Tidak hanya beresiko membuat Doncic di skors, technical foul juga bisa membuatnya masuk ruang ganti lebih cepat. Jika satu pemain mendapatkan dua technical foul dalam satu pertandingan, maka wasit secara otomatis langsung mengeluark pemain yang dimaksud dari lapangan.

Artikel Tag: Luka Doncic, dallas mavericks, NBA

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini