Luka Doncic Sadar Harus Bisa Redam Emosinya di Lapangan

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 10 Des 2019, 05:15 WIB
Luka Doncic Sadar Harus Bisa Redam Emosinya di Lapangan

Luka Doncic sadar harus bisa kontrol emosi lebih baik.

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Luka Doncic mengakui jika ia harus lebih bisa mengontrol emosinya ketika berada di lapangan. Sebab, emosi yang meluap-luap dapat merugikan timnya sendiri ketika sedang dalam pertandingan.

Tidak dapat dipungkiri apabila Doncic memang mampu menunjukkan performa yang impresif selama perjalanan musim ini. Pemain berkebangsaan Slovenia tersebut menjadi salah satu kandidat kuda hitam untuk meraih gelar MVP. Kendati sudah menunjukkan performa impresif di usia muda, tetapi Doncic sadar bahwa ada beberapa bagian dalam dirinya yang masih perlu dibenahi. Satu hal yang menjadi perhatian khusus dari Doncic adalah emosinya yang kerap meluap-luap.

"Saya harus bisa mengontrol emosi saya lebih baik lagi. Saya memang menunjukkan hal tersebut karena saya memiliki keinginan besar untuk bisa meraih kemenangan. Keinginan saya yang terlalu besar tersebut terkadang membuat saya lepas kendali dan tidak bisa mengontrol emosi ketika berbicara kepada wasit," ucap Doncic saat diwawancara oleh media setempat.

"Anda bisa bertanya kepada keluarga saya bahwa saya memang orang yang kompetitif meski tidak bermain basket sekalipun. Saya tahu bahwa cara berbicara saya kepada wasit terkadang terlalu kasar dan salah. Saya adalah manusia biasa yang bisa membuat kesalahan. Saya akan belajar dari pengalaman saya dan berusaha untuk meredam emosi lebih baik lagi di pertandingan-pertandingan yang akan datang," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: NBA, mavericks, Luka Doncic

1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini