Luka Doncic Pimpin Slovenia Membantai Polandia di Kualifikasi Olimpiade

Penulis: Senja Hanan
Jumat 02 Jul 2021, 16:11 WIB
Pemain andalan Slovenia, Luka Doncic.

Pemain andalan Slovenia, Luka Doncic.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Olipiade: Slovenia berhasil meraih tiket ke babak semifinal dalam usaha mendapatkan tiket ke Olimpiade Tokyo 2020. Luka Doncic dkk berhasil membantai habis Polandia 112-77 dalam pertandingan di Kaunas, Lithuania untuk mengamankan satu tiket ke semifinal Kualifikasi Olimpiade di Wilayah itu.

Dalam pertandingan itu, Luka Doncic memimpin Slovenia dengan mencetak 18 poin dan 10 assist, Klemen Prepelic mencetak 17 poin. Dari kubu Polandia, Mateusz Ponitka memimpin dengan menghasilkan 16 poin.

Dengan hasil itu, maka Slovenia (2-0) memenangkan dua pertandingan dalam permainan Grup B dengan 85 poin gabungan. Sekarang harus menang pada hari-hari berturut-turut akhir pekan ini untuk lolos ke Tokyo.

“Sangat senang, sangat senang, terutama ketika saya duduk di bangku cadangan dan saya melihat orang-orang bermain dengan cara mereka bermain – bermain bersama, berjuang bersama. Bagi kami para pelatih, sungguh menyenangkan melihat mereka bermain seperti ini,” kata pelatih Slovenia Aleksander Sekulic, sebagaimana diberitakan ESPN.

Kamis adalah hari terakhir permainan grup dalam empat turnamen kualifikasi di Lithuania, Kroasia, Serbia dan Kanada. Tidak ada pertandingan yang dijadwalkan untuk hari Jumat; dua pertandingan semifinal di setiap wilayah ditetapkan untuk hari Sabtu dan pemenang tersebut akan bermain pada hari Minggu untuk menentukan empat tim terakhir dalam 12 tim untuk Olimpiade Tokyo.

Pada babak semifinal, Polandia akan berhadapan dengan tuan rumah Lithuania. Semifinal lainnya, Slovenia akan bermain melawan Venezuela (1-1) di Kaunas.

Artikel Tag: Luka Doncic, slovenia, olimpiade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/luka-doncic-pimpin-slovenia-membantai-polandia-di-kualifikasi-olimpiade
1020  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini