Luka Doncic: Lillard Lebih Pantas Jadi Starter di All-Star

Penulis: Senja Hanan
Minggu 21 Feb 2021, 12:04 WIB
Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic.

Bintang Dallas Mavericks, Luka Doncic.

Berita Basket NBA: Tidak ada yang mendebat Stephen Curry sebagai point guard utama dari Tim LeBron. Tetapi secara mengejutkan Luka Doncic berhasil mengalahkan suara Damian Lillard untuk menjadi starter tim LeBron James. Hal ini yang justru memicu perdebatan.

Doncic unggul pemungutan suara penggemar, sedangkan Lillard menang suara media dan pemain NBA. Tetapi dari total poin, keduanya seri. Karena voting penggemar punya kekuatan suara sebesar 50 persen.

Sementara dari media dan pemain NBA masing-masing punya 25 persen suara. Beberapa hari setelah memanaskan media sosial, Doncic akhirnya berbicara kepada wartawan pada Sabtu siang, setelah sesi latihan bersama Dallas Mavericks. Doncic mengakui bahwa Lillard lebih pantas jadi starter ketimbang dirinya.

"Saya terkejut ketika mengetahu saya starter. Saya tidak menyangka. Saya tahu mungkin Damian Lillard pantas mendapatkannnya (starter), daripada saya," kata Luka Doncic, dikutip dari CBS Sports.

Lillard mencetak rata-rata 29,8 poin, 4,4 rebound, dan 7,7 assist per pertandingan. Dia membawa Portland Trail Blazers ke peringkat ke-4 Wilayah Barat. Namun perdebatan panas ketika Doncic mencatatkan statistik yang bagus selama 29 pertandingan.

Dia mencetak rata-rata 29,1 poin, 8,6 rebound, dan 9,4 assist. Jadi sebenarnya, Doncic juga pantas menjadi starter. Doncic menjadi satu dari lima pemain internasional dalam starter NBA All-Star 2021.

Ini jumlah terbanyak sejauh penyelenggaraan laga bintang. Faktanya, pemain-pemain internasional, khususnya dari Eropa, mendorong pertumbuhan penonton yang lebih luas.

Artikel Tag: Luka Doncic, Damian Lillard

918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini