Luka Doncic Bangga Dengan Upaya Semua Anggota Tim Meski Kalah Di Final NBA

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 18 Jun 2024, 11:57 WIB
Luka Doncic membutuhkan waktu untuk mengambil keputusan terkait mengikuti turnamen kualifikasi Olimpiade. (Foto: NBA)

Luka Doncic membutuhkan waktu untuk mengambil keputusan terkait mengikuti turnamen kualifikasi Olimpiade. (Foto: NBA)

Ligaolahraga.com -

Dalam wawancara setelah kekalahan pahit di Final NBA, Luka Doncic mengungkapkan reaksinya, menyatakan bahwa kekalahan itu menyakitkan tetapi mengakui musim yang sukses bagi timnya.

Ketika ditanya tentang emosinya dan cedera yang dialaminya, Doncic menepis pentingnya kondisi fisiknya, dengan mengatakan, "Tidak masalah jika saya terluka... Saya berada di luar sana, mencoba untuk bermain, tetapi saya tidak melakukan cukup banyak hal."

Berkaca pada kemajuan tim sejak musim sebelumnya, Luka Doncic menyatakan optimisme tentang masa depan waralaba.

Ia menyoroti perubahan dan peningkatan signifikan yang telah dilakukan, memuji upaya rekan setim, pelatih, dan staf pendukungnya.

"Saya merasa luar biasa. Kami melakukan beberapa langkah besar... kami telah bersama selama lima bulan. Saya bangga dengan semua pemain yang berada di lapangan, semua pelatih, semua orang yang berada di belakang. Tentu saja, kami tidak memenangkan final, namun kami menjalani musim yang luar biasa, dan saya bangga dengan semuanya."

Mengenai tantangan yang ditimbulkan oleh pertahanan Celtics, Luka Doncic mengakui fisik dan kemampuan para pemain bertahan mereka.

"Mereka sangat mengandalkan fisik. Mereka memiliki pemain bertahan yang hebat, tetapi itu bukan hanya satu lawan satu atau membantu atau menutup; semuanya. Mereka adalah tim yang hebat, itulah yang mereka lakukan," katanya, menekankan bagaimana strategi pertahanan mereka yang komprehensif menyulitkan timnya untuk mencetak poin.

Menatap ke depan untuk turnamen kualifikasi Olimpiade, Luka Doncic menyebutkan bahwa ia membutuhkan waktu untuk mengambil keputusan dan fokus untuk memulihkan diri dari ketegangan fisik.

"Saya ingin berbicara tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Saya memiliki beberapa keputusan yang harus diambil, hanya mencoba untuk sedikit lebih sehat. Kita akan bicara, kita akan melakukan wawancara dalam dua hari, bukan? Jadi saya akan memberi Anda jawaban nanti."

Ketika ditanya tentang pelajaran dari Final yang dapat membantu timnya kembali dan menang tahun depan, Doncic mengakui bahwa masih terlalu dini baginya untuk memiliki kesimpulan yang jelas: "Saat ini saya tidak benar-benar tahu, bukan itu yang saya pikirkan."

Namun, ia mengakui nilai pembelajaran dari Celtics, yang telah menjadi unit yang kohesif untuk waktu yang lama dan telah menunjukkan kedewasaan dan ketahanan: "Mereka adalah tim yang hebat, mereka telah bersama untuk waktu yang lama, dan mereka telah melalui segalanya. Jadi, kami hanya perlu melihat mereka, melihat bagaimana mereka bermain... kedewasaan, dan mereka memiliki beberapa pemain hebat. Anda tahu, kami semua bisa belajar dari hal tersebut, dan kami harus berjuang di musim depan."

Menanggapi pertanyaan tentang interaksinya dengan rekan setimnya Kyrie Irving setelah pertandingan, Luka Doncic menggambarkan momen saling menyemangati: "Tetaplah bersama, kawan. Saya pikir memiliki Kai di tim saya, maksud saya di tim kami, sangat luar biasa. Hanya membantu, Anda tahu, kami mengatakan kami akan berjuang bersama musim depan, dan kami akan percaya."

Sepanjang wawancara, tanggapan Doncic mencerminkan perpaduan antara kekecewaan atas kekalahan di Final dan kebanggaan atas pencapaian timnya. Ia mengakui kekuatan dan strategi lawan mereka, sekaligus menantikan kesempatan untuk berkembang dan meraih kesuksesan di masa depan.

Artikel Tag: Luka Doncic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/luka-doncic-bangga-dengan-upaya-semua-anggota-tim-meski-kalah-di-final-nba
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini