Luka Doncic Bahagia Antarkan Mavericks ke Final Wilayah Barat

Penulis: Senja Hanan
Minggu 19 Mei 2024, 13:14 WIB
Luka Doncic Bahagia Antarkan Mavericks ke Final Wilayah Barat

Luka Doncic Bahagia Antarkan Mavericks ke Final Wilayah Barat

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Untuk kedua kalinya dalam tiga musim, Luka Doncic memimpin Dallas Mavericks ke final Wilayah Barat.

Luka Doncic dikelilingi oleh pemeran pendukung yang sangat berbeda dalam kasus ini, yang dipimpin oleh lawan mainnya, Kyrie Irving. Irving dan Doncic menggabungkan 51 poin dan 13 assist dalam kemenangan 117-116 Game 6 hari Sabtu, menyingkirkan unggulan teratas Oklahoma City Thunder.

Seperti yang terjadi sepanjang seri, pemain peran di musim pertama mereka di daftar pemain Dallas memberikan kontribusi penting saat Mavs bangkit dari defisit 17 poin di babak kedua. Doncic menyelesaikan Game 6 dengan 29 poin, 10 rebound, dan 10 assist, menjadi pemain kelima dalam sejarah NBA yang mencatat tiga triple-double berturut-turut selama babak playoff, menurut penelitian ESPN Stats & Information.

Namun Doncic, yang mengalami cedera lutut kanan dan cedera pergelangan kaki kiri, kesulitan sepanjang seri. Dia mencetak rata-rata 24,7 poin -- penurunan yang signifikan dari 33,9 poin yang memimpin liga di musim reguler -- dan menembakkan 44,7% dari lapangan meskipun menemukan sentuhannya di dua game terakhir.

"Kami memenangi seri ini. Itulah yang penting pada akhirnya. Kami menang 4-2 (walaupun) kami tidak memiliki keunggulan sebagai tuan rumah. Senang sekali kami menang, namun perjuangan akan datang. Anda harus tetap positif dan terus bersemangat," kata Doncic.

Mavericks melakukan comeback sebagian besar karena Dallas mengungguli Oklahoma City dengan selisih 47-31 dan unggul 27-8 dalam poin peluang kedua. Sebagian besar dari itu disebabkan oleh Lively, yang bermain sepanjang kuarter keempat, menyumbang delapan poin dan enam rebound dalam satu frame. Menurut pelacakan ESPN Stats & Information, Oklahoma City menghasilkan 5 dari 16 tembakan yang diperebutkan oleh Lively. Mavericks mengungguli Oklahoma City dengan 26 poin dalam 30 menit Lively.

"Ini gila, kawan, dan dia melakukan ini saat masih menjadi pemula," kata Doncic. “Dia punya potensi yang luar biasa, dan saya senang Mavs merekrutnya.”

Artikel Tag: dallas mavericks, Luka Doncic, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/luka-doncic-bahagia-antarkan-mavericks-ke-final-wilayah-barat
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini