Louvre Surabaya Tetap Latihan Meski IBL 2020 Batal Lanjut

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Okt 2020, 13:45 WIB
Louvre Surabaya putuskan tetap latihan demi asah kemampuan pemain muda.

Louvre Surabaya tetap latihan meski IBL musim 2020 batal lanjut.

Berita Basket Indonesia : Louvre Surabaya memutuskan untuk tetap melakukan latihan secara rutin meski IBL musim 2020 sudah resmi dibatalkan. Tim kepelatihan ingin supaya para pemain muda tetap punya wadah untuk mengembangkan diri.

Seperti yang diketahui, IBL musim ini terpaksa batal lanjut karena pandemi Virus Corona yang tak kunjung usai. Banyak tim yang membubarkan pemainnya karena tidak ada lagi kompetisi dalam waktu dekat. Namun, hal itu rupanya tidak terjadi pada tim Louvre Surabaya. Tim yang khas dengan logo buaya hijau tersebut tetap menggelar latihan khusus untuk pemain muda.

Andika Saputra selaku pelatih kepala menjelaskan alasannya melakukan hal tersebut. “Karena pemain sudah kumpul, kemudian kelanjutan  IBL dibatalkan, saya ambil keputusan tetap latihan. Jadi tim tidak saya bubarkan. Saya hanya ingin mewadahi kebutuhan pemain muda. Mereka itu butuh latihan agar segalanya terbentuk. Sampai saat ini, kami baru mulai latihan tiga minggu,” ucap Andika Saputra saat diwawancara oleh media setempat.

Olahraga basket memang sebenarnya bisa dikuasai dengan repetisi yang banyak. Pemain-pemain muda tersebut diharuskan menjalani latihan secara rutin agar kemampuannya tetap terasah. Jadi, ketika para pemain senior tim mengalami permasalahan, para pemain tersebut bisa unjuk gigi dan memberikan kontribusi yang besar bagi permainan tim. Banyak yang tidak tahu mengenai potensi besar dari pemain muda jika tidak diasah dengan latihan yang maksimal.

Artikel Tag: Louvre Surabaya, Andika Saputra, IBL

477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini