Louvre Surabaya Bakal Andalkan Pemain Muda untuk IBL Musim Depan

Penulis: Senja Hanan
Jumat 08 Jan 2021, 16:14 WIB
Pelatih Louvre Surabaya, Andika Supriadi Saputra. (Images: IBL)

Pelatih Louvre Surabaya, Andika Supriadi Saputra. (Images: IBL)

Berita Basket Indonesia: Tim Louvre Dewa United Surabaya ditinggal oleh tiga pemain andalannya untuk menghadapi IBL 2021. Pelatih Louvre Surabaya, Andika Saputra memiliki cara untuk menambal tempat yang ditinggal ketiga pemain bintangnya itu.

Ketiga pemain tersebut adalah Daniel Wenas, Galank Gunawan, dan Dimazz Muharri. Daniel memusutkan untuk bergabung dengan Bali United, sementara Galank kembali ke Bima Perkasa Jogja.

Sebagai pengganti, tim yang berasal dari Surabaya tersebut mendatangkan pemain berpengalaman seperti Sandy Febriansyakh dan Fafa Carsera. Selain itu, Andika juga punya rencana lain untuk membuat permainan timnya menjadi lebih solid lagi.

“Saya akan memberi kesempatan kepada para pemain muda. Memang belum seperti mereka, tetapi setidaknya mendekati. Jadi, saya mempersiapkan itu meski di pertandingan belum tahu apakah bisa seperti mereka," ujar Andika, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

“Daniel itu scorer, Galank defender dan rebounder, sementara Dimas adalah point guard. Ketiganya adalah pemain kunci. Dengan hilangnya mereka, otomatis saya mencari pemain lagi,” imbuh pelatih yang akrab disapa Bedu tersebut.

Louvre Surabaya musim lalu menempati peringkat kelima klasemen IBL dengan raihan 21 poin. Penampilan tim berjuluk Buaya Darat tersebut cukup impresif sebagai pendatang baru.

Rencananya, IBL 2021 bakal bergulir pada 15 Januari mendatang. Untuk menghadapi IBL musim depan, tim Buaya Darat tersebut bakal tergabung di Grup Merah bersama Pacific Caesar Surabaya, Satya Wacana, Pelita Jaya, Bali United, dan Bima Perkasa.

Artikel Tag: Louvre Dewa United Surabaya, IBL

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini