Los Angeles Lakers Harus Cerdas Tentukan Masa Depan Dennis Schroder

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Jun 2021, 12:56 WIB
Los Angeles Lakers harus ambil keputusan bijak terkait masa depan Dennis Schroder.

Los Angeles Lakers mulai bingung menentukan masa depan bersama Dennis Schroder. (Gambar: Lakers Daily)

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers dikabarkan sedang bingung untuk menentukan masa depan bersama Dennis Schroder. Banyak hal yang berjalan kurang sesuai dengan harapan pada musim perdana Schroder.

Setelah didatangkan dari Oklahoma City Thunder di bursa pasar bebas tahun lalu, Dennis Schroder diharapkan bisa menjadi bantuan besar untuk LeBron James dan Anthony Davis. Sayangnya, performa Schroder di musim ini kurang sesuai dengan harapan. Ia hanya bisa mencetak rata-rata 15 poin dan 5 assist per pertandingan. Angka itu tidak jelek, tetapi menurun dari tahun lalu. Akurasi tembakan tiga angkanya juga kurang efisien di angka 33% saja.

Situasi di dalam skuat Los Angeles Lakers makin runyam ketika Schroder meminta banyak hal kepada manajemen Lakers. Pertama, ia meminta dirinya untuk diturunkan sebagai point guard utama di starting lineup. Ia tak mau turun sebagai pemain cadangan lagi seperti di OKC Thunder. Tidak berhenti sampai situ, Schroder meminta kontrak baru dengan gaji yang besar.

Manajemen Lakers sempat memberinya penawaran di angka 84 juta Dolar AS (durasi 4 tahun). Akan tetapi, penawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Schroder. Ia merasa dirinya layak dihargai lebih seperti pemain bintang.

Dengan sikap yang kurang baik tersebut, nampaknya Lakers mulai pesimis untuk mempertahankannya. Apalagi, kinerja Schroder di ronde pertama babak playoff NBA juga mengecewakan. Ia bahkan sempat tidak mencetak poin sama sekali di game kelima melawan Phoenix Suns.

Artikel Tag: los Angeles lakers, Dennis Schroder, NBA

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini