Lonzo Ball Jalani Operasi, Terancam Absen di Awal Musim

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 22 Sep 2022, 07:13 WIB
Lonzo Ball jalani operasi lanjutan untuk sembuhkan cedera lututnya.

Lonzo Ball terancam absen di awal musim karena operasi lutut. (Gambar: The Athletic)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Kabar tidak mengenakkan datang dari tim Chicago Bulls dimana mereka akan kehilangan Lonzo Ball di awal musim NBA 2022-23. Lonzo kini sedang menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya.

Seperti yang diketahui, Lonzo Ball sudah mengalami cedera lutut sejak awal tahun 2022 lalu. Cedera itu bukanlah cedera yang parah seperti ACL ataupun dislokasi, tetapi progress penyembuhan Lonzo tergolong lambat. Berulang kali ia sudah mengikuti fase penguatan lutut, tetapi tak kunjung memberi respons yang positif. Lututnya tetap terasa sakit dan nyeri ketika digunakan untuk beraktivitas di lapangan basket.

Enggan mengambil resiko dengan kesehatan jangka panjang Lonzo, Chicago Bulls akhirnya memberi izin kepada sang pemain untuk menjalani operasi lanjutan. Setelah menjalani operasi, Lonzo akan menepi selama 4 hinga 6 pekan untuk masa rehabilitas. Dengan sisa waktu istirahat di musim panas yang semakin sedikit, Lonzo terancam untuk absen di beberapa laga pembuka musim depan.

Kabar ini jelas menjadi pukulan berat bagi fans Bulls yang berharap bisa melihat tim kesayangannya tampil dengan kekuatan penuh di musim baru. Lonzo sendiri tergolong sebagai salah satu guard yang bisa diandalkan dengan kemampuannya yang komplit. Lonzo bisa memberi umpan dengan matang, menembak dengan akurat, serta melakukan defense dengan solid. Kehilangan Lonzo tentu memberi beban tersendiri bagi tim yang berusaha tampil lebih kuat di musim 2022-23.

Artikel Tag: lonzo ball, Chicago Bulls, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lonzo-ball-jalani-operasi-terancam-absen-di-awal-musim
613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini