Liz Cambage Tarik Diri Dari Timnas Australia Yang Berlaga di Tokyo

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 16 Jul 2021, 19:25 WIB
Liz Cambage putuskan absen di pagelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Liz Cambage mengundurkan diri dari timnas Australia yang berlaga di Olimpiade Tokyo. (Gambar: Japan Times)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Internasional : Kabar mengejutkan datang dari timnas basket putri Australia (Opals) yang hendak berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka harus kehilangan Liz Cambage yang menarik diri karena merasa belum siap mental dan fisik.

Tidak bisa dipungkiri, Liz Cambage adalah pemain Australia yang sangat bagus secara kualitas individu. Ia merupakan pemain bagi tim WNBA yaitu Las Vegas Aces. Liz terkenal dengan posturnya yang tinggi besar dan mampu menguasai sektor paint area dengan mudah. Ketika Opals berharap besar akan jasanya di Tokyo, Liz mengundurkan diri karena merasa belum siap terkurung di satu tempat dalam durasi yang lama.

"Saya tahu diri saya sendiri, dan saya tahu saya tidak bisa menjadi Liz Cambage yang layak untuk membela Opals. Saya harus menjaga diri saya secara mental dan fisik. Hancur hati saya untuk mengumumkan bahwa saya menarik diri dari Olimpiade, tetapi saya pikir itu yang terbaik untuk Opals dan diri saya sendiri. Saya berharap yang terbaik untuk Opals di Tokyo. Saya berharap mereka memenangkan medali emas." bunyi pernyataan resmi dari Liz.

"Mengandalkan pengobatan setiap hari untuk mengandalkan kecemasan saya. Saya tidak bisa bermain, terutama di kompetisi sebesar Olimpiade. Salah satu impian terbesar saya adalah memenangkan medali Olimpiade bersama Opals. Tapi setiap atlet yang berlaga di Olimpiade harus berada di puncak performa, baik fisik dan mental. Saya masih jauh dari itu. Saya memiliki masalah dengan sistem "gelembung" yang diterapkan di kompetisi sekarang. Itu mengganggu mental saya," tutupnya.

Artikel Tag: Liz Cambage, Australia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/liz-cambage-tarik-diri-dari-timnas-australia-yang-berlaga-di-tokyo
1560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini