Lillard Tolak Lanjutkan Sisa Laga Jika Portland Tak Masuk Playoff

Penulis: Senja Hanan
Rabu 27 Mei 2020, 11:35 WIB
Lillard Tolak Lanjutkan Sisa Laga Jika Portland Tak Masuk Playoff

Point guard andalan point guard Portland Trail Blazers, Damian Lillard. (Foto: Givemesport)

Berita Basket NBA: Kompetisi basket NBA berencana menghabiskan pertandingan sisa musim ini. Namun, point guard andalan Portland Trail Blazers, Damian Lillard tak mau melanjutkan pertandingan NBA musim ini jika timnya tidak berpeluang masuk playoff.

Sejumlah laporan mengatakan bahwa NBA ingin semua tim menyelesaikan minimal 70 pertandingan musim reguler, untuk memastikan terpenuhinya kewajiban kontrak dengan jaringan televisi regional.

Hal itu berarti Portland, yang tertinggal satu posisi dari zona playoff Wilayah Barat  tidak memiliki peluang untuk melampaui Memphis agar dapat merebut tiket kedelapan menuju putaran playoff. Saat ini, Portland menempati peringkat kesembilan dengan rekor 29 kali kemenangan dan 37 kali kekaahan.

Lillard mengatakan jika skenario itu dijalankan, ia akan memboikot semua pertandingan Portland yang tersisa.

"Jika kami kembali dan mereka bersikap seperti, 'kami menambah beberapa pertandingan untuk menyelesaikan musim reguler,' dan mereka melemparkan kami ke pertandingan-pertandingan tidak berarti," kata Lillard.

"Kami tidak memiliki peluang untuk melaju ke playoff, saya akan pergi bersama tim saya karena saya merupakan bagian dari mereka. Namun saya tidak akan berpartisipasi," tambahnya, sebagaimana diberitakan ESPN.

Kabar terakhir menyebutkan bahwa NBA menyediakan rencana untuk melanjutkan musim pada akhir Juli di Disney World di Orlando, Florida, meski detailnya belum ditentukan. Masih belum jelas apakah liga akan menyelesaikan seluruh musim reguler atau langsung menuju jadwal playoff.

Bagaimanapun, Lillard bersikukuh bahwa ia tidak akan bermain jika Trail Blazers tidak berpeluang mencapai playoff.

Artikel Tag: NBA, Damian Lillard, Portland Trail Blazers

383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini