Libas Taiwan, China Jadi Lawan Timnas Indonesia di Babak Playoff

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 16 Jul 2022, 22:10 WIB
Timnas Indonesia akan lawan China di babak playoff FIBA Asia Cup 2022.

China tantang Timnas Indonesia di babak playoff FIBA Asia Cup 2022. (Gambar: FIBA Asia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Timnas Indonesia akhirnya mendapatkan lawan pasti untuk dihadapi pada babak playoff FIBA Asia Cup 2022. Tim asuhan Milos Pejic itu akan berhadapan melawan tim kuat asal Asia Timur, China.

Kepastian itu didapat usai hasil pertandingan di hari Sabtu, (16/7) waktu setempat. Pada laga terakhir babak grup, Timnas Indonesia berhadapan dengan Australia untuk menentukan posisi mereka di klasemen akhir. Perbedaan peringkat FIBA yang terlalu jauh membuat Indonesia tidak bisa berkutik. Marques Bolden dan kawan-kawan akhirnya tumbang dengan skor akhir 53-78.

Berpindah ke grup sebelah, China juga menjalani pertandingan terakhir babak grup dengan melawan Taiwan. Diperkuat oleh Zhou Qi dan Wang Zelin, China berhasil menutup laga penentuan itu dengan kemenangan manis 95-80. Kemenangan ini membuat China menduduki peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan rekor 2 kali menang dan 1 kali kalah. China hanya kalah poin dari Korea Selatan yang tampil sempurna sepanjang 3 pertandingan.

Laga Indonesia melawan China sendiri akan digelar pada tanggal 18 Juli mendatang. Jika Indonesia berhasil menang dalam pertandingan tersebut, maka Indonesia akan lolos menuju 8 besar FIBA Asia Cup 2022. Hasil itu sudah cukup untuk membuat merah putih lolos ke FIBA World Cup 2023. Namun jika mereka kalah, maka Indonesia akan tereliminasi dari turnamen. Laga melawan China dapat dikatakan sebagai laga hidup mati untuk menentukan nasib mereka di Piala Dunia.

Artikel Tag: timnas Indonesia, FIBA Asia Cup 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/libas-taiwan-china-jadi-lawan-timnas-indonesia-di-babak-playoff
1271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini