Lewat Laga Sengit, Raptors Hempaskan Perlawanan Sixers

Penulis: Senja Hanan
Kamis 13 Agu 2020, 15:52 WIB
Lewat Laga Sengit, Raptors Hempaskan Perlawanan Sixers

Pemain cadangan Toronto Raptors, Stanley Johnson sedang berusaha mencetak angka. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Toronto Raptors berhasil mencatat kemenangan. Berkat Stanley Johnson yang mencetak poin saat tiebreak di sisa waktu 4,9 detik, Raptors berhasil mengalahkan Philadelphia 76ers dengan skor 125-121.

Pemain cadangan, Chris Boucher kembali bermain gemilang dengan mencatat 19 poin, dengan mayoritas skor Boucher berasal dari empat lemparan tiga angka yang tercatat sebagai tertinggi dalam kariernya. Ditambah Kyle Lowry yang juga mampu mencetak 19 poin.

Kemenangan itu juga merupakan kado spesial bagi Adrian Griffin yang untuk pertama kalinya duduk di kursi pelatih kepala kubu Raptors, setelah sebelumnya hanya menjadi asisten pelatih Nick Nurse.

Pelatih Raptors, Nick Nurse, pada pertandingan ini memang membiarkan asisten pelatihnya mengendalikan tim dan Griffin menjawabnya dengan sebuah kemenangan meskipun di awal pertandingan ia terlambat memberikan instruksi hingga Philadelphia memimpin 6-1.

"Besok kembali ke kenyataan, tapi perasaannya sangat luar biasa," kata Griffin, sebagaimana diberitakan ESPN.

Pertandingan ini juga merupakan kembalinya bintang Philadelphia 76ers, Joel Embiid yang cedera pergelangan kaki kiri pada Minggu saat melawan Portland. Namun, bermain selama 14 menit, Embiid hanya mampu mencetak 5 poin dan 9 rebounds.

Tobias Harris menjai pencetak angka terbanyak Sixers dengan membuat 22 poin. Ditambah Furkan Korkmaz yang berhasil mencatat 21 poin dari cadangan dan Raul Neti yang menambah dengan 17 poin.

Setelah pertandingan ini, Raptors yang mengunci peringkat kedua akan berhadapan dengan tim peringkat ketujuh, Brooklyn Nets pada pertandingan playoff untuk putaran pertama.

Artikel Tag: toronto raptors, Philadelphia 76ers, NBA

864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini