Lester Prosper Sebut Timnas Indonesia Saat Ini Sudah Lebih Kuat

Penulis: Viggo Tristan
Senin 08 Feb 2021, 22:31 WIB
Lester Prosper klaim kekuatan Timnas Indonesia sudah makin solid.

Lester Prosper sebut timnas Indonesia saat ini sudah jauh lebih baik.

Berita Basket Indonesia : Pebasket naturalisasi tanah air yaitu Lester Prosper meyakini jika kekuatan timnas Indonesia saat ini sudah semakin solid. Mereka bisa bersaing lebih sengit dengan tim-tim kuat dari Benua Asia lainnya.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia memang melakukan langkah besar untuk memperkuat timnya. Manajemen tim merekrut dua pemain berdarah asing sekaligus. Lester Prosper dijadikan pemain naturalisasi untuk memenuhi jatah yang diberikan FIBA (satu negara diperbolehkan memakai satu jasa pemain naturalisasi). Sementara itu, Brandon Jawato dianggap sebagai pemain lokal karena ayahnya merupakan orang Indonesia (berasal dari Bali).

Dengan hadirnya Prosper dan Jawato, tentu kekuatan timnas menjadi lebih kuat. Strategi-strategi yang diterapkan oleh Rajko Toroman juga sangatlah impresif sehingga membantu Andakara Prastawa dan kawan-kawan untuk berkembang pesat.

"Kami kuat secara mental. Kami akan bersaing. Sekarang giliran kami. Ini tim yang berbeda. Kami lebih kuat. Kami lebih besar sekarang. Kami tidak hanya akan menjadi pengikut seperti yang terjadi beberapa tahun terakhir. Kami benar-benar akan keluar untuk melawan semua orang," ucap Prosper saat diwawancara oleh media setempat.

Meskipun sudah meningkat, tetapi Prosper juga sadar bahwa Indonesia masih harus berproses secara sabar. Datangnya dua pemain naturalisasi tidak bisa langsung membawa kesuksesan secara instan. Butuh kerja keras dan semangat pantang menyerah untuk bisa berada di level tertinggi.

Artikel Tag: Lester Prosper, timnas Indonesia

660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini