Lester Prosper Ingin Segera Berduel dengan Dua Pemain Ini

Penulis: Senja Hanan
Selasa 09 Feb 2021, 21:07 WIB
Center andalan Timnas Basket Indonesia, Lester Prosper (kiri). (Images: IBL)

Center andalan Timnas Basket Indonesia, Lester Prosper (kiri). (Images: IBL)

Berita Basket: Timnas Basket Indonesia kembali akan bertanding di Kualifikasi FIBA Asia 2021. Salah satu penggawa andalan Lester Prosper tak sabar berhadapan dengan dua pebasket ini.

Dalam pertandingan babak Kualifikasi FIBA Asia 2021 yang akan berlangsung di Qatar, 19-22 Februari. Lester ingin bertemu dua pemain yang dianggapnya hebat yakni Ra Gun-ah dan Kai Sotto. Ra Gun-ah merupakan pemain naturalisasai Korea Selatan.

Sementara Kai merupakan penggawa Filipina. Timnas Basket Indonesia akan berjumpa dengan Korea Selatan pada 19 Februari 2021.

“Kami sudah kuat secara mental. Ra Gun-ah (pemain naturalisasi Korea Selatan) itu keren,” kata Lester Prosper, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL. “Kami berasal dari latar belakang yang sama (naturalisasi). Pasti akan sangat menyenangkan bermain melawannya.”

“Dia pria baik dan penuh hormat. Semua prestasinya di Korea Selatan adalah yang terbaik,” tutur Lester. Setelah melawan Korea Selatan,

Indonesia dijadwalkan berjumpa Filipina pada 20 Februari 2021.  Di leg pertama, tim Garuda kalah dari kedua tim tersebut.

“Saya juga tak sabar melawan Kai Sotto (pebasket Filipina). Ayo bersenang-senang! Itu menyenangkan. Bola basket itu menyenangkan,” ujar Lester.

Timnas sudah melakukan pemusatan latihan tertutup di Jakarta sejak 1 Februari lalu. Mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk menjaga pemain tetap sehat sampai keberangkatan ke Qatar nanti.

Sebagian besar roster timnas masih sama. Tidak ada perubahan, kecuali mengganti dua pemain muda. Juan Laurent Kokodiputra dan Vincent Rivaldi Kosasih digantikan Derrick dan Sandy. Timnas Indonesia akan berangkat ke Doha, Qatar pada 15 Ferbuari 2021 nanti

Artikel Tag: Kualifikasi FIBA Asia 2021, Timnas basket Indonesia

611  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini