LeBron James Ungkap Kenapa Meminta Menjaga Jamal Murray

Penulis: Senja Hanan
Jumat 25 Sep 2020, 17:23 WIB
LeBron James ketika menjaga Jamal Murray. (Images: AP)

LeBron James ketika menjaga Jamal Murray. (Images: AP)

Berita Basket NBA: Keputusan bintang Los Angeles Lakers, LeBron James untuk menjaga Jamal Murray di kuarter keempat sangat tepat. Lakers pun berhasil menumbangkan Denver Nuggets di pertandingan keempat final Wilayah Barat NBA dengan skor 114-108.

"Saya akan menjaga Jamal Murray," kata LeBron James, menceritakan tentang situasi di bench Lakers sebelum kuarter keempat dimulai.

Pelatih Lakers, Frank Vogel membenarkan LeBron meminta untuk menjaga Murray. "LeBron meminta penugasan, dan jelas saya mengabulkannya," kata Vogel.

Murray telah menjelma menjadi monster poin paling berbahaya di masa sulit. Dalam Gim 3, Nuggets melaju 10-1 untuk menutup permainan dengan kemenangan atas Lakers. Murray mencetak 10 poin itu. Dia memasukkan dua tembakan tripoin, termasuk tembakan kemenangan Nuggets.

Sama seperti di gim sebelumnya, Murray mulai memanas lagi di kuarter keempat di pertandingan keempat malam ini. Mantan bintang Miami Heat itu pun tak mau mengambil risiko. Dia sendiri yang turun tangan. James memberi tahu rekan satu timnya bahwa dia menjaga Murray dan mengambil peran di pertahanan.

Rencananya berasil, karena menghentikan Murray, membuat Lakers menang kalah 114-108. Dalam wawancara usai pertandingan, LeBron membenarkan bahwa dirinya yang meminta kepada Vogel untuk membuat dirinya bisa bertemu dengan Murray.

"Ia salah satu orang paling 'hot' di gelembung," katanya seperti dikutip AFP. "Ia sangat licik dari penjagaan. Saya hanya menggunakan tubuh panjang dan atletis saya, angkat tangan tinggi terhadapnya dan songsong dia di keranjang." 

Lakers sekarang unggul 3-1 dari Nuggets. Setelah Nuggets mengambil Gim 3, Lakers melihat ada kekurangan yang harus diperbaiki terutama rebound. Pada Gim 4, Lakers unggul rebound dengan 44-33, dan mengalahkan Nuggets dalam offensive rebound (12-6). Pertahanan juga bagus, di pertandingan keempat membuat 12 blok dan sembilan steal.

Artikel Tag: LeBron james, Jamal Murray

3232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini