LeBron James Terpilih Sebagai Finals MVP 2020

Penulis: Viggo Tristan
Senin 12 Okt 2020, 09:27 WIB
LeBron James menangi gelar Finals MVP untuk musim 2020.

LeBron James terpilih sebagai Finals MVP 2020.

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James sukses terpilih sebagai Finals MVP untuk NBA musim 2020. LeBron unggul atas rekan setimnya sendiri yang punya performa tak kalah hebat di laga final, Anthony Davis.

Kemenangan Los Angeles Lakers di babak final kali ini memang tidak lepas dari kerjasama apik antara LeBron James dan Anthony Davis. Tidak heran, fans sekaligus media sempat bingung memprediksi siapa yang bakal menjadi Finals MVP. Akan tetapi, LeBron menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain bintang sekaligus berpengalaman dalam tim. Ia selalu tampil krusial pada setiap laga tanpa terkecuali.

Pemain yang akrab dengan julukan The King tersebut selalu mencetak minimal 25 poin per pertandingannya. Pada game terakhir saja (game 6), LeBron jadi yang paling produktif dengan torehan 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist. Berkat performa yang lebih stabil dan konsisten, gelar Finals MVP tersebut akhirnya jatuh ke tangan LeBron. Ini merupakan gelar Finals MVP keempat LeBron sepanjang kariernya di NBA.

Dengan koleksi empat gelar tersebut, LeBron kini sejajar dengan sejumlah legenda lainnya seperti Magic Johnson, Tim Duncan dan Shaquille O'Neal. LeBron hanya terpaut dua gelar dari Michael Jordan yang duduk di puncak teratas saat ini. Mengingat LeBron masih aktif bermain dan punya sisa kontrak yang cukup panjang, rasanya besar peluang baginya untuk selevel dengan Jordan dalam urusan Finals MVP.

Artikel Tag: LeBron james, los Angeles lakers, NBA

898  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini