LeBron James Tak Suka Dengan Sistem Play-In Tournament

Penulis: Viggo Tristan
Senin 03 Mei 2021, 20:07 WIB
LeBron James akui ide play-in tournament sangatlah buruk.

LeBron James bukan fans dari play-in tournament. (Gambar: Explica.co)

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James mengaku kurang begitu suka dengan ide play-in tournament yang diadakan oleh NBA. Ia mengatakan bahwa ide itu adalah omong kosong belaka.

Sebagaimana diketahui, pihak liga merubah sedikit regulasi terkait tim-tim yang berhak lolos menuju babak playoff. Dulunya, tim yang finish di peringkat 1-8 dari masing-masing konferensi berhak untuk langsung lolos menuju babak playoff. Namun sekarang, tim yang langsung lolos hanyalah yang menduduki peringkat 1-6 dan saja. Tim peringkat 7-10 harus bertarung dalam satu turnamen kecil hingga menyisakan dua pemenang. Dua tim yang bertahan itu akan mendapatkan tiket tersisa untuk bermain di playoff.

Meskipun terkesan menarik, tetapi LeBron James rupanya tidak setuju dengan ide tersebut. Ia secara blak-blakan mengatakan bahwa pencetus ide tersebut harus segera dipecat dari jabatannya. "Siapa pun yang datang dengan omong kosong itu harus dipecat," tutur LeBron dalam wawancara bersama media setempat.

Tidak heran LeBron merasa frustasi dengan play-in tournament. Pasalnya, Los Angeles Lakers terancam untuk bermain di turnamen kecil tersebut. Performa buruk mereka dalam beberapa laga terakhir membuat Lakers kini terpuruk di peringkat enam klasemen konferensi barat. Tim asuhan Frank Vogel tersebut memiliki rekor menang kalah yang sama persis dengan Dallas Mavericks dan Portland Trail Blazers. Jika tak kunjung bangkit, Lakers dapat melorot hingga posisi ketujuh dan harus berjuang lewat play-in tournament.

Artikel Tag: LeBron james, los Angeles lakers, NBA

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini