LeBron James Kembali Bermain, Lakers Dipecundangi Kings

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Mei 2021, 14:14 WIB
Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (Images: Getty)

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Penggemar Los Angeles Lakers senang karena LeBron James telah kembali bermain. Sayang, kembalinya King James diwarnai kekalahan timnya oleh Sacramento Kings dengan skor 110-106.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Staples Center, Sabtu (1/5), Tyrese Haliburton mencetak 23 poin dan 10 asis untuk Kings. Pemain yang didapuk menggantikan De'Aaron Fox yang sedang menjalani karantina tersebut tampil luar biasa dalam empat pertandingan terakhir.

Dia selalu menghasilkan 13+ poin dan 8+ asis setiap pertandingan. Peran Haliburton terlihat di kuarter keempat saat dirinya membuat beberapa tembakan dan asis penting untuk Kings. Richaun Holmes mencetak 23 poin, disusul Terence Davis (15 poin).

Kings mendapatkan bantuan dari Marvin Bagley III yang tampil perdana sejak 15 Maret karena cedera. Bagley mencetak 11 poin, setelah absen 22 pertandingan. Kings berhasil mengatasi dinginnya tembakan tripoin dari Buddy Hield. Dia hanya mencetak dua poin dalam 32 menit di lapangan.

Dari kubu Lakers, Anthony Davis menyumbang 22 poin dan 11 rebound, sedangkan Andre Drummond menambahkan 17 poin dan 7 rebound. Ben McLemore dari bangku cadangan mencetak 12 poin. Sedangkan LeBron James mencetak 16 poin, 8 rebound, 7 asis, 2 steal, dan 1 blok.

Tiga poin play Richaun Holmes di sisa lima menit, membuat Kings berbalik unttul 97-96. Mereka tidak membuang momentum ini. Di sisa tiga menit, Haliburton mengirim dua asis berturut-turut. Satu asis diselesaikan oleh Terence Davis dengan tembakan tripoin, kemudian satu asis dikirimkan untuk Holmes. Kings memimpin 106-104. Dalam keadaan tertinggal, Lakers mau tidak mau memaksa LeBron James untuk mengambil alih serangan, meski baru kembali dari cedera. James memang memasukkan tripoin dan layup di sisa satu menit. Tetapi James gagal mengeksekusi tembakan tripoin terakhir. Sementara Kings menutup laga dengan tembakan gratis dari Haliburton. Dengan sisa pertandingan musim reguler, mereka berusaha untuk mempertahankan peringkat kelima di klasemen Wilayah Barat. Selanjutnya, Lakers akan berhadapan dengan Toronto Raptors, hari Minggu malam. Sedangkan Kings akan bertandang ke markas Dallas Mavericks.

Artikel Tag: LeBron james, los Angeles lakers

726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini