LeBron James Cetak Banyak Rekor Saat Lakers Kalahkan Blazers

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Jan 2022, 16:22 WIB
Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (Images: Getty)

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers berhasil mengalahkan Portland Trail Blazers dengan skor 139-106. Bintang LeBron James mencetak banyak rekor dalam laga itu.

Dalam pertandingan di Crypto.com Arena, Sabtu (1/1) siang WIB, LeBron James menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 43 poin. Itu merupakan pencapaian tertingginya pada musim ini. Dia menambahkannya dengan 14 rebounds.

Praktis, James menjadi pemain tertua dalam sejarah NBA yang berhasil menghasilkan setidaknya 40 poin dan 14 rebound. Rekor itu diciptakannya saat Lakers meraih kemenangan atas Blazers.

Menurut catatan Sportradar, pemain tertua yang memiliki permainan 40-14 adalah Larry Bird, yang berusia 35 tahun ketika ia mengumpulkan 49 poin dan 14 papan untuk Boston Celtics pada tahun 1992 (yang kebetulan juga datang melawan Trail Blazers).

"Saya tidak merasa seperti saya telah berada di liga selama 19 tahun. Ketika saya diingatkan setiap hari, kadang-kadang saya merasakannya," kata James setelah pertandingannya yang ke-67 dengan 40 poin dalam karirnya dan keenam dalam empat musim bersama Lakers.

"Terkadang Anda harus mengingatkan orang bahwa Anda masih bisa melakukan apa yang bisa Anda lakukan di level tinggi," tambahnya, sebagaimana diberitakan ESPN.

Rekor yang dibuatnya tidak hanya sampai disitu. James juga berhasil mencetak 30 poin atau lebih dalam tujuh pertandingan beruntun. Hal itu bukan pertama kali dia melakukannya. Sebelumnya, James berhasil melakukan itu saat masih bersama Miami Heat pada Februari 2013.

Rekor terpanjang James adalah 10 kali beruntun mencetak 30 poin atau lebih saat masih memperkuat Cleveland Cavaliers di akhir musim 2005-06.

“Jika itu yang dibutuhkan tim kami untuk menang, saya tak masalah dengan catatan itu. Saya bukan orang yang pergi keluar dan melihat apakah saya bisa mendongkrak banyak tembakan. Garis yang saya lakukan dengan penilaian saya, saya efisien. Saya bangga akan hal itu sebagai pemain," tambahnya.

Artikel Tag: los Angeles lakers, LeBron james, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lebron-james-cetak-banyak-rekor-saat-lakers-kalahkan-blazers
1270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini