LeBron James Cedera, Lakers Tak Berkutik Digulung Sixers

Penulis: Senja Hanan
Jumat 28 Jan 2022, 13:40 WIB
Anthony Davis tak mampu gantikan peran LeBron James.

Bintang Los Angeles Lakers, Anthony Davis. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Ketergantungan Los Angeles Lakers terhadap LeBron James sangat besar. Terbukti, tim besutan Frank Vogel tersebut harus mengakui keunggulan Philadelphia 76ers dengan skor 105-87.

Dalam pertandingan di Wells Fargo Center, Jumat (28/1), LeBron James terpaksa absen karena mengalami cedera. Sebenarnya, Anthony Davis menggantikan perannya sangat baik dalam laga ini. Davis melepaskan dunk pada sisa waktu 3 menit 27 detik kuarter kedua untuk membawa Lakers menempel lawannya pada kedudukan 41-46.

Embiid lalu merespons dengan jumper dari jarak 15 kaki pada penguasaan bola berikutnya Sixers. Sixers pun memimpin 54-48 pada paruh pertama berkat 13 poin yang dikemas Embiid. Sebaliknya Davis menjadi bintang Lakers tercemerlang dalam laga ini setelah membuat 23 poin dari 10 dari 13 tembakan yang berhasil masuk basket. Sixers tampil agresif pada kuarter ketiga sampai memperbesar keunggulan menjadi 70-58 setelah Harris memasukkan sebuah lemparan tiga angka dari sudut lapangan ketika waktu tersisa 6 menit 6 detik.

Maxey segera menyusulnya sehingga Sixers unggul dalam selisih 14 poin sebelum Monk membalaskan poin untuk Lakers. Embiid mengonversi permainan tiga poin pada waktu tersisa 2 menit 31 detik sampai Sixers unggul 79-63. Sixers pun memimpin 88-68 sampai akhir kuarter ketiga. Westbrook memasukkan sebuah lemparan tiga angka dari sayap saat Lakers menguasai bola untuk pertama kalinya dalam kuarter keempat.

Philadelphia melewatkan lima temparan pertamanya dalam kuarter keempat sebelum Harris memasukkan jumper yang membuat Sixers memimpin 90-71. Carmelo Anthony kemudian membawa Lakers menyempitkan ketertinggalan pada sisa waktu 9 menit 35 detik.

Westbrook juga mencetak skor yang ditambahi Davis dengan sebuah dunk yang membuat Los Angeles memangkas defisit menjadi 78-90. Tetapi Harris berturut-turut memasukkan bola sehingga Sixers menjauh lagi pada kedudukan 94-78.

Sempat terjadi insiden ketika waktu pertandingan tersisa 7 menit 1 detik manakala Anthony menantang penonton di pinggir lapangan sebelum wasit Leon Wood turun tangan memisahkannya. Ketika Westbrook mencetak skor pada sisa waktu 3 menit 33 detik, Lakers semakin jauh tertinggal 98-84. Lakers pun harus mengakui keunggulan Sixers dengan skor 87-105.

Joel Embiid menjadi top skorer Sixers dengan mencetak 26 poin dan 9 rebounds. Tobias Harris mempersembahkan 23 poin, Tyrese Maxey menyumbangkan 14 poin dan 10 assist, sedangkan Georges Niang membukukan 14 poin untuk Sixers.

Dari kubu Lakers, Davis bermain cemerlang dengan mencetak 31 poin, 12 rebounds, dan 4 blok. Russell Westbrook menambah dengan torehan 20 poin, dan Malik Monk menambah dengan 11 poin.

Sementara itu, Lakers bakal memantau perkembangan cedera LeBron James hari demi hari.

Artikel Tag: los Angeles lakers, LeBron james, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lebron-james-cedera-lakers-tak-berkutik-digulung-sixers
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini