LeBron James Buka Suara Soal Tuduhan Draymond Green Terhadap NBA

Penulis: Mochammad Muaz
Rabu 17 Feb 2021, 20:30 WIB
LeBron James angkat bicara soal situasi Andre Drummond, Cavaliers, dan Draymond Green. (Gambar: Associated Press)

LeBron James berikan dukungan pada Draymond Green. (Gambar: Associated Press)

Berita Basket NBA: LeBron James tanggapi komentar Draymond Green setelah forward Golden State Warriors menuduh pihak NBA memiliki standar ganda soal kebijakan transfer pemain.

Sang bintang Lakers sebut dirinya setuju dengan pendapat Green mengenai situasi yang sedang dialami Andre Drummond dan Cleveland Cavaliers.

“Dari sudut pandang tim, mereka mengendalikan jalan ceritanya. Mereka mengendalikan narasi bagaimana pemain harus bertindak, bagaimana mereka bertingkah laku, bagaimana mereka harus menghormati organisasi. … Kami hanya ingin orang-orang mengerti bahwa ada dua sisi pada sebuah koin, tidak hanya satu.” terangnya.

Adrian Wojnarowski dan Brian Windhorst dari ESPN melaporkan bahwa Cavaliers berencana mencadangkan Drummon dalam upaya untuk mentransfer sang pemain sebelum batas bursa transfer pemain tanggal 25 Maret nanti.

Cleveland juga ingin menjadikan Jarrett Allen sebagai opsi utama di posisi center dalam jangka panjang dan akan memarkir Drummon untuk ketimbang mengambil resiko dengan memainkan sang center dalam menit terbatas. Kebijakan ini menarik perhatian banyak orang karena sang veteran bermain cukup baik musim ini dan mencetak rata-rata 17.5 poin, 13.5 rebound, 1.6 steal, dan 1.2 blok per pertandingan.

Green secara khusus mendiskusikan narasi dalam drama transfer James Harden, yang ingin pindah dari Houston namun tetap diharapkan untuk bermain secara penuh selama ia masih berseragam Rockets. Houston akhirnya melepas The Beard ke Brooklyn Nets dalam transfer yang melibatkan banyak tim, namun hanya setelah Harden menerima banyak kritik karena absen di awal kamp latihan pramusim.

Bicaranya sang pemenang MVP empat kali soal situasi ini adalah sesuatu yang cukup menarik karena beberapa alasan.

Pertama, ia adalah ikon dan ‘wajah’ dari kompetisi NBA itu sendiri, yang berarti opini dan komentarnya memiliki pengaruh yang cukup kuat. Apalagi, dia adalah legenda Cavaliers yang namanya akan selamanya dikaitkan dengan tim tersebut dan ia kini mengecam tindakan yang diambil mantan timnya terhadap Drummond.

James menyuarakan komentarnya usai ia memimpin Los Angeles Lakers meraih kemenangan 112-104 atas Minnesota Timberwolves dengan catatan 30 poin, 13 rebound, dan tujuh assist.

Artikel Tag: LeBron james, draymond green, andre drummond, NBA

2266  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini