LeBron James Bicara Usai Cetak Rekor di Hari Ultah ke-36

Penulis: Senja Hanan
Jumat 01 Jan 2021, 21:33 WIB
Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (Images: USATODAYSPORTS)

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (Images: USATODAYSPORTS)

Berita Basket NBA: Prestasi luar biasa kembali dicetak LeBron James di NBA musim ini. Tepat di usia 36 tahun, bintang Los Angeles Lakers itu kembali menciptakan sebuah rekor yang akan sulit dikejar oleh pemain lainnya.

James menjadi pebasket pertama yang berhasil menciptakan 10 poin atau lebih untuk 1,000 pertandingan NBA secara beruntun. Rekor itu diciptakannya saat Lakers berhasil mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor 121-107.

"Saya hanya pergi ke sana dan mencoba untuk mempersiapkan diri dan menjadi yang terbaik setiap malam saya menginjak lantai lapangan. Jika saya memakai jersei, saya harus melakukan hal-hal yang membantu tim kami menang," kata James setelah pertandingan.

"Jika saya mencetak poin, melakukan rebound, bertahan, membantu, melakukan hal-hal kecil. Hanya tersedia untuk rekan satu tim saya sepanjang pertandingan saat saya ' Saya di lantai, juga di bangku cadangan. Dan saya cukup beruntung untuk melakukan itu sepanjang karier saya," lanjutnya.

LeBron James sudah melewati Michael Jordan untuk rekor pencetak poin dua digit terlama dalam sejarah liga pada 30 Maret 2018. Ketika itu, James mencetak 27 poin melawan New Orleans Pelicans untuk naik ke posisi No. 1 di daftar liga sepanjang masa dengan 867 pertandingan berturut-turut. Setidaknya mencetak 10 poin dalam satu pertandingan.

Sementara itu, sebelum pertandingan melawan Spurs, pelatih Lakers, Frank Vogel mengatakan dia tidak menyadari pencapaian yang berhasil dilakukan oleh James itu.

"Saya tidak tahu tentang statistik itu," kata Vogel saat konferensi video dengan wartawan. "Tapi yang pasti kami akan memastikan bola ada di tangannya malam ini."

Artikel Tag: LeBron james, los Angeles lakers, NBA

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini