LeBron James Berharap Bisa Main Saat Lawan Spurs

Penulis: Senja Hanan
Senin 25 Okt 2021, 14:52 WIB
Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (Images: Getty)

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: LeBron James terhindar dari cedera setelah pergelangan kakinya kena tiban pemain Memphis Grizzlies. Meski tidak parah, dia hanya berharap bisa bermain saat melawan San Antonio Spurs nanti.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Staples Center, James kembali mengalami kejadian tidak enak seperti tahun lalu. Pergelangan kakinya kena timpa oleh badan pemain Grizzlies, Desmond Bane.

Praktis, itu merupakan kedua kalinya dia mengalami kejadian itu. Tahun lalu, LBJ juga sempat tertimpa kakinya oleh pemain Atlanta Hawks, Solomon Hill yang membuatnya harus absen 26 pertandingan.

"Hal pertama yang saya pikirkan adalah, 'Tidak lagi. Karena jelas itu hampir mirip tapi bukan jenis permainan yang sama. Guy jatuh ke kaki saya dan tidak ada yang bisa Anda lakukan dan saya tidak bisa mengeluarkan kaki saya tepat waktu," ujarnya.

Kali ini, LeBron James tidak hanya tetap bertahan dalam permainan, tetapi akhirnya mencatat rekor tertinggi dalam pertandingan selama 40 menit. Dia menyelesaikan pertandingan dengan mencetak 19 poin, enam rebound, enam assist, dua steal, dan dua blok dalam kemenangan perdana Lakers. Insiden itu terjadi saat Dwight Howard mencoba memblok upaya finger-roll Bane dengan waktu tersisa 6:27 di kuarter kedua.

Tembakannya menembus jaring dan kemudian Bane jatuh ke lantai setelah membentur tubuh dengan center Lakers. James, dengan mata tertuju pada ring saat dia mencoba membangun posisi rebound, tidak pernah melihat Bane meniban kakinya.

"Hanya ingin beristirahat sejenak di lantai, semoga saja tidak semakin parah. Memiliki kesempatan hanya untuk mengikat sepatu saya lagi dan melihat apakah saya bisa pergi, saya bisa terus pergi," jelasnya.

Pemain yang sudah 19 tahun bermain di NBA itu mengatakan kakinya terasa "sakit" setelah pertandingan. Tapi dia berencana untuk menerima perawatan "sepanjang waktu" menjelang pertandingan tandang hari Selasa melawan San Antonio Spurs, yang rencananya akan dia mainkan.

"Mudah-mudahan saya siap untuk bermain," lanjutnya, sebagaimana diberitakan ESPN.

Artikel Tag: los Angeles lakers, LeBron james, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lebron-james-berharap-bisa-main-saat-lawan-spurs
725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini