LeBron James Bakal Ganti Nomor Punggung Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 10 Jun 2021, 07:20 WIB
LeBron James bakal berganti nomor punggung jadi 6 lagi musim depan.

LeBron James ubah nomor punggungnya jadi 6 pada musim 2022 mendatang. (Gambar: Yahoo News)

Berita Basket NBA : Pebasket Los Angeles Lakers yaitu LeBron James memutuskan untuk berganti nomor punggung di musim 2022 mendatang. Ia akan mengenakan nomor punggung 6 yang khas ketika masih berseragam Miami Heat.

Semenjak memulai kariernya di Cleveland Cavaliers, LeBron James memang familiar dengan nomor punggung 23. Ia kemudian menggantinya jadi nomor 6 ketika bergabung dengan Dwyane Wade dan Chris Bosh di Miami Heat pada tahun 2010. Ketika kembali ke Cavaliers di tahun 2014, LeBron lagi-lagi menggunakan nomor punggung 23 sampai sekarang (bersama Los Angeles Lakers).

Ketika Anthony Davis bergabung pada tahun 2019 lalu, LeBron sudah sempat ingin mengganti nomornya jadi 6 lagi. Akan tetapi, permintaan LeBron itu tidak disetujui Nike selaku produsen jersey dari NBA. Mereka mengatakan bahwa penjualan jersey LeBron dengan nomor punggung 23 sudah terlanjur banyak. Perusahaan akan rugi besar apabila LeBron tidak menggunakan nomor punggung itu lagi. Mau tidak mau, LeBron tetap menggunakan nomor 23 hingga musim 2020-2021 kali ini.

Setelah gagal mempertahankan gelar di musim ini, LeBron akhirnya meminta izin untuk ganti nomor punggung musim depan. Harapannya, ia bisa bersinar sama ketika bermain di skuat Miami Heat silam. Kala itu, LeBron yang mengganti nomor punggung langsung meraih dua gelar perdana dalam perjalanan kariernya. Ia berharap tuah manis terkait nomor punggung 6 bisa membawa keberuntungan bagi skuat Lakers di tahun 2022.

Artikel Tag: LeBron james, NBA

649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini