LeBron Bertahan, Wade Siap Hengkang

Penulis: hendy
Selasa 30 Jun 2015, 14:43 WIB
LeBron Bertahan, Wade Siap Hengkang

Dwyane Wade sudah membela Miami Heat selama 12 tahun dan akan mengakhirinya dengan status free agent

Ligaolahraga.com -

Media sempat diramaikan dengan kabar hengkangnya salah satu pemain andalan Cleveland Cavaliers, LeBron James, per 1 Juli 2015 besok. Akhirnya, semua rumor tertepis dengan ditandatanganinya kontrak baru oleh pria yang pernah menjadi pemain Miami Heat ini.

Dengan kontrak baru tersebut, LeBron ingin membawakan gelar juara untuk Clav yang telah lama ditunggu-tunggu. Tidak hanya LeBron saja yang akhirnya sepakat memperpanjang kontrak dengan Clav, rekan satu timnya, Kevin Love juga melakukan hal yang sama.


Ketika Clav sudah bernapas lega karena bintang mereka urungkan niat untuk hengkang dan memilih tetap bertahan, di kubu Heat justru sedang meradang karena bintang mereka, Dwyane Wade, menyatakan untuk keluar dari tim yang bertahun-tahun dia bela tersebut.


Alasan utama kenapa Wade hengkang adalah karena merasa Heat tidak memberikan bayaran yang semestinya dia dapatkan. Walaupun antara manajemen Heat dan agen Wade sudah bertemu dan melakukan pembicaraan masalah kontrak, sampai sekarang belum ada tanda-tanda bahwa akan ada kenaikan nilai kontrak yang cukup melegakan buat Wade.


Oleh karenanya, Wade bersikeras untuk ‘meneruskan ide’ LeBron sebelumnya yaitu menjadi free agent per hari Rabu besok atau per tanggal 1 Juli 2015. Wade juga ingin pengorbanannya mulai dari tahun 2010 sampai dengan 2014 dihargai.


Sehubungan dengan keinginan Wade untuk menjadi free agent, Pat Reley selaku Presiden Heat juga ngotot mempertahankan pria yang sudah berumur di atas 30 tahun tersebut. “Kita ingin Dwayne kembali. Apapun harus dilakukan untuk hal itu,” tegasnya.


Ketika Wade sudah menyatakan bahwa dirinya akan menjadi free agent per Rabu besok, Los Angeles Lakers dan New York Knicks sudah mengambil start untuk memburu pemain satu ini dan mendapatkan tanda tangannya.


Sebenarnya, bukan sekali ini saja Wade memiliki wacana untuk menjadi free agent di Heat. Pada saat LeBron masih berada di Heat, kedua pemain ini juga sempat memunculkan keinginan untuk mengakhiri kontrak di Heat dan menjadi free agent pada pertengahan tahun 2014 kemarin. Akan tetapi, hanya LeBron saja yang hengkang, sedangkan Wade bertahan di Heat sampai sekarang.


Belum diketahui ke mana langkah Wade kemudian apabila dia benar-benar mengambil opsi untuk menjadi free agent atau keluar dari Heat.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/lebron-bertahan-wade-siap-hengkang
762  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini