Lebih Berotot, Rajon Rondo Seperti Tampak Muda Lagi

Penulis: Senja Hanan
Kamis 09 Jul 2020, 18:01 WIB
Lebih Berotot, Rajon Rondo Seperti Tampak Muda Lagi

Point guard Los Angeles Lakers, Rajon Rondo. (Images: Los Angeles Lakers)

Berita Basket NBA:Jelang kompetisi NBA 2019-2020 kembali bergulir, point guard milik Los Angeles Lakers, Rajon Rondo membuat kejutan. Saat latihan, Rondo yang selama ini memang cukup berotot tapi badannya tak cukup besar, tiba-tiba jadi berotot dan membesar atau biasa disebut bulky. Bahkan, sangat mungkin kondisi tubuh Rondo sekarang adalah kondisi tubuh terbaik sepanjang kariernya.

“Rondo adalah sosok yang dinanti menjelang playoff. Ia memiliki tendensi tampil spesial di playoff. Dan untuk menambah keseruan Rondo ini, saya bisa bilang kondisi fisiknya sangatlah luar biasa. Ia bahkan terlihat seperti kembali berusia 21 tahun. Jadi, saya melihat Rondo dan Lakers kini dalam momentum positif yang luar biasa,” ujar Dave McMenamin, salah satu jurnalis ESPN area Los Angeles.

Wajar jika ia dijuluki “Playoff Rondo”. Sepanjang kariernya, juara NBA 2008 ini menorehkan catatan 14,0 poin dan 9,3 asis per gim, catatan yang menunjukkan betapa hebatnya Rondo sebagai fasilitator.

Dua musim lalu, saat masih membela New Orleans Pelicans, Rondo menorehkan 10,3 poin dan 12,2 asis per gim dalam sembilan laga playoff. Rataan asis tersebut jadi yang tertinggi sepanjang playoff musim itu.

Di 2018 juga, Rondo adalah pelayan terbaik Anthony Davis. Duet keduanya membawa Pelicans menjadi kejutan di playoff kala itu. Musim ini, Rondo lebih banyak memulai gim dari bangku cadangan. Kehadiran Davis, Danny Green, dan Avery Bradley membuat Rondo harus merelakan posisi garda utama kepada LeBron James.

Artikel Tag: NBA, los Angeles lakers, Rajon Rondo

447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini