Laga Terakhir Kontra Filipina, Derrick Michael Ingin Rebut Emas

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 21 Mei 2022, 22:29 WIB
Derrick Michael masih penasaran bawa Indonesia raih medali emas.

Derrick Michael ingin bantu Indonesia raih medali emas di SEA Games 2021. (Gambar: Kompas.id)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket SEA Games 2021 : Pebasket Timnas Indonesia yaitu Derrick Michael menargetkan medali emas untuk cabor basket 5x5 SEA Games 2021 kali ini. Ia siap tampil habis-habisan pada laga terakhir melawan Filipina nantinya.

Dalam laga melawan tuan rumah Vietnam, Sabtu (21/5) waktu setempat, Indonesia tampil beringas dengan permainan agresifnya. Tim asuhan Milos Pejic tersebut meraih kemenangan telak dengan skor 94-67. Adalah Derrick Michael yang jadi pahlawan kemenangan tim dengan menorehkan 22 poin dan 15 rebound. Ia terus membuktikan diri sebagai pemain hebat di level dunia dan bisa melakukan banyak hal di lapangan.

Dengan kemenangan atas Vietnam itu, Indonesia sudah dipastikan meraih medali perak (minimal). Kendati demikian, perak bukanlah target yang diinginkan oleh Derrick. Ia mengaku masih haus untuk bisa merebut emas dan mencetak sejarah. Untuk bisa meraih medali emas, Indonesia akan berhadapan dengan tim terkuat dari Asia Tenggara yaitu Filipina. Derrick dan kawan-kawan akan tampill all-out demi hasil yang manis.

"Tetap saja, kami pasti maunya emas, emas, emas. Besok akan jadi laga yang berat untuk kami. Lawan Filipina pasti kami akan berjuang, jangan mudah menyerah, main secara tim, solid seperti tadi, defend (kuat), dan ikuti instruksi pelatih juga," ucap Derrick.

Untuk dapat meraih medali emas, Indonesia harus bisa bermain dengan solid sejak menit awal. Filipina terkenal sebagai tim yang disiplin dan mampu mengacak-acak pertahanan lawannya dengan sporadis.

Artikel Tag: Derrick Michael, SEA Games 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/laga-terakhir-kontra-filipina-derrick-michael-ingin-rebut-emas
5792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini