Laga Mavericks vs Rockets Ditunda Karena Cuaca Ekstrem

Penulis: Mochammad Muaz
Jumat 19 Feb 2021, 18:00 WIB
Laga Mavericks dan Rockets diundur karena cuaca buruk di Texas. (Gambar: USA TODAY Sports)

Mavericks dan Rockets harus tunda rivalitas karena cuaca buruk. (Gambar: USA TODAY Sports)

Berita Basket NBA: Pertandingan antara Dallas Mavericks dan Houston Rockets yang rencananya akan digelar hari Jumat waktu setempat ditunda karena “kondisi cuaca ekstrem,” sebut Marc Stein dari New York Times.

Dalam cuitannya, Stein menuliskan:

“Pihak NBA telah menunda pertandingan antara Dallas dan Houston yang akan dilaksanakan pada hari Jumat karena krisis badai musim dingin yang sedang berlangsung di Texas.

Ini adalah penundaan pertandingan ke-32 musim ini dan yang kedua yang disebabkan karena cuaca.”

Pertandingan tersebut rencananya akan digelar di kandang Houston Rockets, Toyota Center di Houston.

Memang, saat ini negara bagian Texas sedang dilanda badai musim dingin yang membuat lebih dari 4 juta warga kehilangan akses listrik, sebut CNN. Negara bagian tersebut diperkirakan akan memiliki temperatur yang lebih dingin dari biasanya paling tidak untuk beberapa hari ke depan.

Sebelumnya, Dallas sudah pernah terpaksa menunda pertandingan kandang mereka melawan Detroit Pistons yang harusnya dimainkan pada hari Rabu waktu setempat.

Selain laga NBA, pertandingan di kompetisi lainnya seperti NHL dan pertandingan basket NCAA juga terkena dampak cuaca ekstrem minggu ini.

Pihak penyelenggara liga sejauh ini telah terpaksa menjadwalkan ulang beberapa pertandingan sebagai dampak dari pandemi COVID-19, membuat situasi semakin rumit terkait penjadwalan menjelang digelarnya jeda All-Star yang dimulai pada tanggal 5 Maret mendatang.

Selama musim ini bergulir, Houston yang saat ini memiliki rekor 11 kali menang dan 17 kali kalah hanya pernah bermain di kandang sebanyak 11 kali – yang terendah di NBA – dalam musim yang tidak biasa ini. Mereka memainkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka kala bertamu ke kota lawan. Tim asuhan Stephen Silas itu sedang mengalami rangkaian tujuh kekalahan beruntun dan selanjutnya dijadwalkan akan menjamu Domantas Sabonis dan Indiana Pacers hari Sabtu mendatang waktu setempat jika kondisi cuaca mengizinkan mereka bertanding.

Sementara Mavericks dengan catatan 13 kemenangan dan 15 kekalahan, akan dijadwalkan menjamu Ja Morant dan Memphis Grizzlies pada hari Senin mendatang.

Artikel Tag: dallas mavericks, Houston Rockets, NBA

619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini