Kyrie Irving Minta Maaf Usai Dihukum Brooklyn Nets soal Anti-Semitisme

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 05 Nov 2022, 11:34 WIB
Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving. (Images: Getty)

Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL: Kyrie Irving kembali membuat ulah di luar lapangan basket. Akibatnya, Brooklyn Nets memutuskan untuk memberikan hukuman kepadanya usai berkomentar tentang anti-semitisme.

"Kegagalan untuk menyangkal anti-Semitisme ketika diberi kesempatan yang jelas untuk melakukannya sangat mengganggu, bertentangan dengan nilai-nilai organisasi kami, dan merupakan perilaku yang merugikan tim," demikian pernyataan Nets.

"Oleh karena itu, kami berpandangan bahwa dia saat ini tidak layak untuk dikaitkan dengan Brooklyn Nets."

Bintang itu menerima larangan bermain sebanyak lima pertandingan setelah dia membela keputusannya untuk memposting tautan ke sebuah film dokumenter yang telah dikritik sebagai anti-Semit di Twitter. Dalam sebuah posting-an di Instagram, Kyrie Irving pun menyesali atas komentarnya itu.

"Saya belajar dari peristiwa malang ini," katanya, sebagaimana diberitakan situs BBC Sport.

Tujuh kali NBA All-Star dikutuk minggu lalu - termasuk oleh pemilik Nets Joe Tsai dan National Basketball Association (NBA) - setelah ia dikaitkan dengan film 2018 yang secara luas dikutuk sebagai sangat anti-Semit.

Pada hari Rabu, sebagai tanggapan atas protes tersebut, Irving and the Nets mengatakan bahwa pria berusia 30 tahun itu "bertanggung jawab" atas "dampak negatif" postingannya terhadap komunitas Yahudi dan sejak itu dia telah menghapus tweet aslinya.

Klub dan Irving mengatakan mereka akan bekerja dengan Liga Anti-Pencemaran Nama Baik (ADL), sebuah organisasi nirlaba yang memerangi segala bentuk anti-Semitisme dan bias, untuk mengembangkan pendidikan di masyarakat dan berjanji bahwa masing-masing akan menyumbangkan $500.000 (£440.000). ) terhadap penyebab dan organisasi "yang bekerja untuk memberantas kebencian dan intoleransi".

Artikel Tag: kyrie irving, brooklyn nets, Anti-Semitisme

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kyrie-irving-minta-maaf-usai-dihukum-brooklyn-nets-soal-anti-semitisme
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini