Kyrie Irving Didenda NBA karena Tolak Diwawancara

Penulis: Senja Hanan
Kamis 06 Mei 2021, 15:35 WIB
Point guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving. (Images: Getty)

Point guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Kyrie Irving dan Brooklyn Nets masing-masing telah didenda sebesar 35.000 USD. Hal itu setelah Irving kembali menolak untuk diwawancara oleh media.

Point guard yang sudah berusia 31 tahun itu telah berulang kali melakukan pelanggaran yang sama. Sebelumnya NBA menjatuhkan denda sebesar 25 ribu dolar AS kepadanya pada awal musim ini karena menolak berbicara dengan wartawan selama pramusim. Klub Nets juga terkena denda 35 ribu dolar AS pada Rabu.

"Denda ini akibat penolakan berulang kali Kyrie Irving untuk berpartisipasi dalam wawancara media bersama tim pasca pertandingan," kata NBA sebagaimana dilansir dari AFP, Kamis.

Kyrie Irving menolak permintaan untuk diwawancarai wartawan setelah Nets dikalahkan Milwaukee Bucks 124-118 pada Selasa malam. Setelah denda pertama pada bulan Desember, Irving akhirnya mulai bersedia berbicara dengan wartawan, tetapi kemudian tidak mau lagi. Mantan pemain Cleveland Cavaliers itu pun memberikan respon di akun media sosial.

“Saya berdoa agar kita memanfaatkan 'uang halus' untuk masyarakat yang terpinggirkan yang membutuhkan, terutama melihat di mana dunia kita saat ini,” tulis Irving.

"[Saya] di sini untuk Kedamaian, Cinta, dan Kebesaran. Jadi berhentilah mengganggu saya dan tim saya, dan hargai Seninya. Kami bergerak berbeda di sini."

"Saya tidak berbicara dengan Pion. Perhatian saya lebih berharga," demikian tulisnya.

Sejak James Harden mengalami cedera, Irving menjadi tumpuan Nets dalam membangun serangan. Dtelah bermain di 49 dari 66 pertandingan Nets musim ini. Dia rata-rata mencetak 27 poin, 4,9 rebound, dan 6,3 assist.

Artikel Tag: kyrie irving, brooklyn nets

943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini