Kyrie Irving Akhirnya Bicara Soal Absen dari Nets

Penulis: Senja Hanan
Rabu 20 Jan 2021, 21:27 WIB
Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving. (Images: Getty)

Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Bintang Brooklyn Nets, Kyrie Irving akhirnya muncul ke tempat latihan. Dia juga menjelaskan alasan tidak muncul dalam beberapa pertandingan.

Ada beberapa poin penting yang bisa dicatat dari penjelasan Kyrie Irving selama sesi wawancara tersebut. Pertama dirinya meminta maaf kepada tim dan penggemar Brooklyn Nets.

Lalu yang kedua, dia menjelaskan bahwa ada masalah keluarga dan pribadi yang sedang dihadapi. Kemudian, Irving menyampaikan bahwa dirinya perlu istirahat sejenak (jeda) dari kegiatan basket.

Dia juga sedang mencari mentor untuk kesehatan mentalnya. Kyrie hanya ingin hidup seperti orang normal. Terakhir, dia berkomentar tentang masuknya James Harden ke dalam roster Nets musim ini.

"Saya sedang banyak urusan keluarga dan pribadi, jadi saya ingin berhenti sejenak dari basket," kata Kyrie Irving memulai sesi wawancara setelah latihan.

Selain itu, Kyrie berbicara soal kondisi sosial politik di negaranya. Kyrie merasa bertanggung jawab atas perjuangannya untuk keadilan sosial. Sementara di sisi lain, dia harus tampil di lapangan sebagai seorang pemain profesional.

"Hanya memisahkan antara apa yang terjadi di negara ini dengan pekerjaan saya sebagai pemain profesional. Sebab, bila tidak dipisahkan, semua akan jadi beban bagi saya pribadi," ucapnya.

"Saya hanya ingin berbaring sejenak. Meyakinkan bahwa saya tidak ingin terlibat dengan apa yang terjadi di sekitar saya sekarang. Saya hanya ingin berjuang untuk komunitas saya, dan bermain basket."

Soal urusan pribadinya, Kyrie enggan menjawab pertanyaan soal pesta ulang tahun adiknya. Kyrie diduga melakukan pelanggaran protokol kesehatan NBA dengan menghadiri pesta yang melibatkan lebih dari 15 orang di Toronto, Kanada.

Bukti video yang beredar di media sosial itu membuat Kyrie didenda oleh NBA. Dia juga harus menjalani karantina sebelum bergabung dengan Nets. Tetapi Kyrie senang sekarang sudah kembali normal.

Artikel Tag: kyrie irving, brooklyn nets

850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini