Kritik Keras Manajemen Pelicans Pada NBA Berbuah Denda 50 Ribu Dolar AS

Penulis: Viggo Tristan
Senin 10 Mei 2021, 07:04 WIB
Manajemen Pelicans didenda NBA karena kritik keras soal penyebab cedera Zion Williamson.

Kritik keras Manajemen Pelicans berbuah denda mahal dari NBA. (Gambar: Yahoo)

Berita Basket NBA : Wakil presiden New Orleans Pelicans yaitu David Griffin harus membayar mahal kritik kerasnya kepada NBA. Ia harus didenda sebanyak 50 ribu Dolar AS karena menuduh pihak liga atas cedera yang dialami oleh salah satu pemainnya, Zion Williamson.

Sebelumnya, David Griffin memang mengeluhkan tindakan pihak liga yang seolah cuek soal Zion Williamson. Berulang kali Zion dilanggar dengan keras, tetapi pihak liga tak mau memperhatikan hal tersebut. Kini, pemain andalan New Orleans Pelicans itu harus absen karena mengalami cedera patah tulang di jari manisnya.

"Saya melihat lebih banyak kekerasan yang terjadi selama pertandingan. Zion di dalam paint area didorong, dipukul, lebih keras daripada pemain mana pun yang pernah saya lihat, sejak era Shaquille O'Neal. Saya sangat frustasi karena sebenarnya kejadian seperti ini bisa dihindari. Sejujurnya dia cedera karena musim ini Zion sangat dominan di paint area. Kalau saya dulu melihat Shaq dihajar, kali ini hampir sama," ucap Griffin kala itu.

Benar saja, tidak lama setelah kritik itu dilontarkan, pihak liga memberi rilis bahwa denda sebanyak 50 ribu Dolar AS. Griffin dinilai terlalu blak-blakan dalam memberi komentar dan hal tersebut melanggar norma yang ada.

Kritik keras yang dilampiaskan oleh manajemen atau pemain ke publik memang harus dibayar mahal. Tidak sedikit ungkapan emosional mereka justru berbuah denda daripada berbuah tindakan perubahan dari pihak liga.

Artikel Tag: NBA, New Orleans Pelicans, Zion Williamson

427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini