Kristaps Porzingis Lebih Senang Dilatih Jason Kidd Daripada Rick Carlisle

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Okt 2021, 21:10 WIB
Kristaps Porzingis merasa nyaman dilatih oleh Jason Kidd.

Kristaps Porzingis lebih suka dilatih oleh Jason Kidd. (Gambar: Flipboard)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Kristaps Porzingis merasa lebih senang dilatih oleh Jason Kidd daripada Rick Carlisle. Kidd membawa sistem dan strategi yang jauh lebih jelas menurutnya.

Sebagaimana diketahui, Kristaps Porzingis mengalami penurunan performa yang cukup drastis di musim 2021 silam. Adalah ketidakcocokannya dengan Rick Carlisle sebagai biang kerok dari penurunan performa tersebut. Beruntung bagi Porzingis, Carlisle mengundurkan diri dari kursi kepelatihan dan posisinya digantikan oleh Jason Kidd. Sejauh ini, Porzingis senang dengan sistem pelatihan dari Kidd. Semua strategi yang dibawa jauh lebih jelas dan membuatnya merasa nyaman.

"Beberapa hal yang dibawa oleh Kidd berbeda dari yang dibawa oleh Carlisle. Saya dapat simpulkan bahwa beberapa hal itu juga jauh lebih jelas untuk dimengerti," ucap Porzingis saat diwawancara oleh media setempat.

Musim lalu, penampilan Porzingis dapat kritikan dari banyak fans Mavericks. Sebagai tandem dari Luka Doncic, produktivitasnya menurun jauh khususnya ketika bermain di babak playoff. Kala itu, Porzingis diinstruksikan untuk membuka ruang oleh Carlisle. Ia harus berdiri di ujung garis three point agar Doncic bisa leluasa menyerang paint area lawan. Tidak heran, perubahan peran itu membuatnya tidak nyaman dan gagal menunjukkan performa yang bagus.

Mavericks yang sempat unggul dari Los Angeles Clippers akhirnya harus menyerah dengan skor akhir 3-4. Untuk musim depan, Porzingis berharap kepahitan itu tidak terulang lagi.

Artikel Tag: Kristaps Porzingis, Jason Kidd, rick carlisle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/kristaps-porzingis-lebih-senang-dilatih-jason-kidd-daripada-rick-carlisle
320  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini