Komentari Timnas Basket Indonesia, Dior Lowhorn Berharap Proses Naturalisasi Pemain Asing Dapat Dipercepat

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 02 Apr 2020, 23:48 WIB
Komentari Timnas Basket Indonesia, Dior Lowhorn Berharap Proses Naturalisasi Pemain Asing Dapat Dipercepat

Proses naturalisasi pemain asing Indonesia harusnya bisa dipercepat.

Berita Basket Indonesia : Pebasket Pelita Jaya Bakrie yaitu Dior Lowhorn memberikan saran kepada timnas basket Indonesia supaya bisa berkembang dan maju lebih baik. Lowhorn menginginkan pemerintah Indonesia bisa mempermudah proses naturalisasi pemain asing.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia memang punya dua nama pemain asing dalam skuat mereka yaitu Brandon Jawato dan Lester Prosper. Namun, keduanya masih belum bisa membela timnas Indonesia di pertandingan resmi karena proses naturalisasi yang tak kunjung rampung. Hal ini lantas membuat Lowhorn merasa bingung. Ia heran dengan pemerintah Indonesia yang mempersulit proses pembuatan paspor keduanya. Padahal, dua pemain tersebut bisa memberikan dampak signifikan untuk prestasi negara.

"Untuk tim nasional, saya harap Indonesia bisa mempermudah pemain seperti Brandon Jawato bermain di SEA Games. SEA Games adalah harapan terbaik kalian sejauh ini, dan kalian butuh pemain sepertinya untuk berperestasi. Saat saya di Filipina, saya melihat pemerintah mudah sekali memberikan paspor untuk pemain naturalisasi jika cabang olahraga tersebut memang membutuhkan. Bisa-bisa, jika Anda mengajukannya hari ini, besok sudah jadi. Namun, di Indonesia proses yang ada sangat berbeda sekali dan justru menyulitkan tim nasional Anda sendiri, ini pandangan saya,” ucap Lowhorn.

Lowhorn memang tidak bisa memungkiri jika perkembangan bola basket di Filipina masih jauh lebih baik daripada Indonesia. Oleh karena itu, Indonesia harusnya bisa berkaca dari Filipina agar mampu bersaing dalam skala internasional.

Artikel Tag: IBL, Pelita Jaya Bakrie, Dior Lowhorn, Brandon Jawato

1063  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini