Komentar Dior Lowhorn Usai Kalahkan Timnas Indonesia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 14 Jan 2020, 22:04 WIB
Komentar Dior Lowhorn Usai Kalahkan Timnas Indonesia

Dior Lowhorn akui kemenangan kontra Timnas Indonesia sangatlah berarti.

Berita Basket Indonesia : Pebasket Pelita Jaya Jakarta yaitu Dior Lowhorn angkat bicara soal keberhasilan timnya mengalahkan Indonesia Patriots di Seri 1 Semarang lalu. Menurut Lowhorn, timnya menunjukkan semangat pantang menyerah untuk bisa mengalahkan deretan pemain terbaik di Indonesia.

Pada laga yang digelar di GOR Sahabat tersebut, Pelita Jaya memang tampil garang sejak menit awal. Mereka mampu menggempur pertahanan Patriots yang dijaga dengan kurang rapat. Hasilnya, hingga wasit meniupkan peluit terakhir, Pelita Jaya masih mampu mempertahankan keunggulannya. Menanggapi kemenangan ini, Dior Lowhorn selaku pemain yang paling subur kemudian angkat bicara.

Sejak sebelum pertandingan dimulai, ia sudah menekankan kepada pemain Pelita Jaya untuk memberikan permainan terbaiknya. Motivasi Lowhorn itu kemudian mampu membakar semangat rekan-rekannya hingga tampil dengan garang di pertandingan. Bagi timnas Indonesia sendiri, Lowhorn juga berharap adanya evaluasi mendalam dari tim kepelatihan. Dengan komposisi pemain yang matang, harusnya Indonesia bisa mempertunjukkan permainan yang jauh lebih baik.

"Saya sudah bermain basket selama hampir sepanjang hidup saya. Saya pernah main di level tinggi, di Divisi Satu NCAA. Saya bermain di ABL, PBA, dan di berbagai bagian Asia Tenggara. Saya harus membuktikan sesuatu di sini (IBL). Kami (Pelita Jaya) tidak memandang timnas sebagai tim yang istimewa. Jelas, pemain (lokal) yang sempat dipanggil seleksi dan gagal ke timnas ingin membuktikan sesuatu saat berhadapan dengan timnas," ucap Lowhorn.

"Ujung-ujungnya, kami hanya ingin timnas Indonesia bisa lebih baik lagi. Saya harap, kami memberi mereka (timnas) sesuatu untuk dievaluasi, dan mereka juga memberi kami sesuatu untuk diperbaiki. Semua demi kemajuan basket Indonesia," tutupnya.

Artikel Tag: IBL, Pelita Jaya Jakarta, Indonesia Patriots, Dior Lowhorn

768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini