Kobe Bryant Resmi Masuk Hall Of Fame NBA

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Apr 2020, 11:20 WIB
Kobe Bryant Resmi Masuk Hall Of Fame NBA

Almarhum mantan bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant.

Berita Basket NBA: Nama mantan bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant akhirnya resmi masuk ke dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame pada tahun 2020.

Selain Kobe, dua mantan bintang basket NBA yakni Tim Duncan dan juga Kevin Garnett akhirnya terpilih untuk masuk ke dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame tahun ini.

"Tidak ada kata yang bisa menggambarkan betapa berartinya Kobe Bryant bagi Los Angeles Lakers. Kobe bukan hanya seorang pemenang, tapi dia memberikan segalanya untuk basket," kata Presiden LA Lakers, Jeani Buss, seperti diberitakan ESPN.

Menurut Jeani, Kobe memang pantas untuk masuk dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame tahun ini. Dia berjasa membawa Lakers menjuarai NBA sebanyak lima kali.

"Dengan kualitas seperti itu, maka Kobe membantu kami untuk memenangkan lima gelar juara dan sekarang hal itu yang membuatnya masuk dalam Hall of Fame. Di mana namanya akan diabadikan dengan nama besar yang pernah memainkan pertandingan ini. Tidak ada yang lebih pantas ketimbang dirinya," sambungnya.

Kobe hanya membela Lakers selama 20 tahun. Selama kurun waktu itu, pria yang dijuluki Black Mamba tersebut telah 18 kali bermain di NBA All-Star dan terpilih sebagai MVP sebanyak empat kali.

Kobe akhirnya memutuskan pensiun pada 2016. Selang empat tahun, tepatnya 26 Januari 2020, ia meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter bersama putrinya yang berusia 13 tahun Gianna dan tujuh penumpang lainnya.

Artikel Tag: NBA, hall of fame, Kobe Bryant, los Angeles lakers

541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini