Kobe Bryant Rela Belajar Bahasa Spanyol Untuk Jalin Chemistry Dengan Pau Gasol

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 22 Mei 2020, 20:35 WIB
Kobe Bryant Rela Belajar Bahasa Spanyol Untuk Jalin Chemistry Dengan Pau Gasol

Kobe Bryant rela belajar Bahasa Spanyol untuk komunikasi dengan Pau Gasol.

Berita Basket NBA : Mendiang Kobe Bryant dikenal sebagai salah satu pebasket yang selalu bekerja keras untuk meraih kemenangan. Tidak hanya fokus pada kemampuan teknis, hal-hal minor juga dipelajari Kobe untuk membuat pertandingan berjalan makin mudah.

Pada tahun 2008, Lakers berhasil mendapatkan sosok Pau Gasol dari Memphis Grizzlies. Dalam proses kedatangannya, tentu semua pemain Lakers butuh waktu untuk membentuk chemistry dengan Gasol. Apalagi, Gasol merupakan pemain berkebangsaan Spanyol yang bahasa Inggrisnya masih kurang begitu fasih kala itu. Merasa hal itu dapat diperbaiki, Kobe lantas belajar berbahasa Spanyol agar bisa bekerjasama dengan baik bersama Gasol.

Hal itu diungkapkan Gasol sendiri dalam sebuah wawancara. Ia sendiri kaget ketika tahu ada pemain Lakers yang rela berbahasa Spanyol kepadanya. Ia merasa terhormat karena Kobe benar-benar ingin menjalin relasi yang baik.

"Ketika saya datang pertama kali, dia mulai berbicara dalam bahasa Spanyol. Dalam diskusi, dalam pembicaraan strategi, dia juga menggunakan bahasa Spanyol secara intens. Saya tidak menyangka bahwa dia bakal melakukan hal seperti itu. Yang saya tahu, Kobe hanya bisa bahasa Italia (untuk bahasa asing) karena masa kecilnya pernah tinggal di sana," ucap Gasol.

"Kobe menikah dengan Vanessa, yang bisa berbahasa Spanyol dengan fasih. Kobe tentu meminta ajar beberapa hal kepadanya. Kami bahkan berdiskusi dengan bahasa Spanyol di lapangan sehingga lawan juga tidak tahu apa yang kami bicarakan kala itu," tutupnya.

Artikel Tag: NBA, lakers, Kobe Bryant, Pau Gasol

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini