Klay Thompson Selesai Jalani Operasi Untuk Sembuhkan Cedera Achilles

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 26 Nov 2020, 20:26 WIB
Klay Thompson jalani tahapan operasi untuk pulihkan cederanya.

Klay Thompson selesai jalani operasi untuk sembuhkan cedera achillesnya.

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Klay Thompson selesai menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera achillesnya. Butuh waktu kurang lebih satu tahun untuk rehabilitasi.

Seperti yang diketahui, nasib sial harus kembali diterima Klay Thompson pada jeda antar musim kali ini. Saat melakoni sesi latihan bersama tim, Thompson mengalami cedera kaki yang parah. Setelah diperiksa menggunakan mesin MRI, rupanya Thompson mengalami cedera achilles. Cedera ini merupakan salah satu cedera yang ditakuti oleh pebasket profesional.

Nama-nama besar seperti Kobe Bryant dan DeMarcus Cousins pernah menjadi korbannya. Ketika sudah pulih sekalipun, performa mereka tidak bisa segarang dan selincah dahulu. Hal ini kemudian yang sangat ditakutkan oleh Golden State Warriors terkait masa depan Thompson.

Kendati Thompson selaku shooter andalan mengalami cedera parah, tetapi Stephen Curry selaku rekan setimnya tetap optimistis menyongsong musim 2021. Ia yakin Warriors masih bisa memberi perlawanan terhadap siapapun termasuk sang juara bertahan, Los Angeles Lakers.

"Kami tahu kami bisa bersaing dengan siapa pun di liga. Kami tahu betapa hebatnya Klay. Tapi jangan salah paham. Kami akan membalas kegagalan musim lalu. Kami tahu Los Angeles Lakers adalah juara bertahan. Kami harus mengalahkan mereka. Kami siap untuk itu," ucap Curry saat diwawancara oleh media setempat.

Manajemen Warriors sendiri telah bergerak cepat untuk menutupi lubang yang ditinggalkan Thompson. Mereka baru saja mendapatkan jasa Kelly Oubre Jr dari tim Oklahoma City Thunder.

Artikel Tag: klay thompson, golden state warriors

652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini