Klay Thompson Sadar Tidak Bisa Langsung Kompetitif Pasca Alami Cedera Parah

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Okt 2021, 21:47 WIB
Klay Thompson ingin berpikir realistis ketika comeback ke lapangan.

Klay Thompson sadar butuh waktu untuk bisa kompetitif seperti dahulu lagi. (Gambar: Fansided)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Golden State Warriors yaitu Klay Thompson menyadari bahwa dirinya tidak akan bisa langsung kompetitif lagi. Cedera ACL dan achilles secara beruntun membuatnya harus beradaptasi ulang ketika comeback nanti.

Seperti yang diketahui, Klay Thompson dulunya adalah shooting guard yang hebat dan berkaliber bintang. Ia terkenal dengan akurasi tembakan tiga angkanya yang tajam dan produktivitas mencetak banyak poin. Sayang, nasib sial diterima Thompson pada tahun 2019 silam. Kala itu, ia mengalami cedera ACL ketika berlaga di babak final NBA melawan Toronto Raptors. Setahun setelahnya, Thompson yang hendak bermain lagi justru diterpa oleh cedera yang lebih parah.

Pemain bernomor punggung 11 ini mengalami robek tendon achilles yang memaksanya absen sampai sekarang. Meski proses penyembuhan sudah hampir selesai, tetapi Thompson ingin realistis ketika sudah diizinkan kembali bermain. Ia tentunya butuh adaptasi lagi untuk mencari sentuhan terbaiknya di lapangan.

"Saya sedang berada di performa terbaik saya pada 2019 sebelum cedera mendera. Saya jelas ingin kembali ke performa tersebut, namun jelas saya butuh kerja keras yang panjang. Mungkin butuh 100 gim untuk kembali menjadi pemain itu. Nanti, saat kembali bermain, fokus saya adalah menjadi pemain yang lebih efektif. Mungkin saya tidak akan menembak seperti saya dulu tapi saya yakin saya masih akan menjadi pemain yang bagus," ucap Thompson saat diwawancara.

Artikel Tag: klay thompson, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/klay-thompson-sadar-tidak-bisa-langsung-kompetitif-pasca-alami-cedera-parah
645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini