Klay Thompson Kirim Warriors Kembali ke Final NBA Usai Eliminasi Mavericks

Penulis: Senja Hanan
Jumat 27 Mei 2022, 10:49 WIB
Shooting guard Golden State Warriors, Klay Thompson.

Shooting guard Golden State Warriors, Klay Thompson.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Golden State Warriors akhirnya melaju ke partai final NBA 2021-2022. Berkat performa gemilang Klay Thompson, Warriors mampu menyingkirkan Dallas Mavericks dengan skor 120-110 di Gim 5 final Wilayah Barat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Chase Center, Jumat (27/5/2022) siang WIB, Klay Thompson menjadi bintang dengan mencetak 32 poin. Disusul Andrew Wiggins yang membuat 18 poin dan 10 rebounds, Draymond Green 17 poin dan Steph Curry 15 poin.

Dari kubu Mavericks, Luka Doncic kembali menjadi tumpuan dengan mencetak 28 poin. Dia menndapatkan bantuan dari Spencer Dinwiddie yang menambah dengan 26 poin dari bangku caangan Setelah melewatkan babak playoff pada tahun 2020 dan '21 di musim yang dilanda cedera berturut-turut, Warriors kembali ke tahap yang sudah dikenal.

Mereka adalah tim pertama yang tampil enam kali di final dalam kurun waktu delapan tahun sejak Chicago Bulls yang dipimpin Michael Jordan mencatatkan tiga angka pada 1991-93 dan 1996-98.

Warriors mengikuti pola mereka dari dua ronde pertama dengan bangkit kembali setelah menyia-nyiakan kesempatan untuk mengakhiri seri tandang dengan menang di kandang. Kini, tim besutan Steve Kerr itu memiliki rekor 9-0 ketika bermain di Chase Center postseason ini, mengikat tim 2017 untuk kemenangan kandang terbanyak berturut-turut dalam satu postseason dalam sejarah NBA.

Pada partai final, Warriors akan berhadapan dengan pemenang antara Boston Celtics melawan Miami Heat. Saat ini, Celtics memimpin dengan skor 3-2 atas Heat.

Artikel Tag: golden state warriors, dallas mavericks, klay thompson, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/klay-thompson-kirim-warriors-kembali-ke-final-nba-usai-eliminasi-mavericks
931  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini